Sukses


Liga Inggris: Hadapi Chelsea dan Manchester United, Newcastle United Kehilangan Pemain Andalan untuk Bikin Gol

Bola.com, Jakarta - Newcastle United akan menjalani Chelsea dan Manchester United dalam dua laga Premier League, 16 dan 22 Februari 2021. Namun, The Magpies harus gigit jari lantaran kehilangan penyerang andalannya, Callum Wilson, karena cedera hamstring.

Callum Wilson sejauh ini telah mencetak 10 gol untuk Newcastle United di Premier League musim ini, di mana itu merupakan 40 persen dari jumlah total gol The Magpies. Namun, ketika klub Tyneside itu harus menghadapi dua klub besar, Wilson justru harus menepi.

Setelah Wilson ditarik keluar dalam laga kontra Southampton karena cedera hamstring pada pekan lalu, kini manajer Newcastle United, Steve Bruce, mengonfirmasi bahwa penyerang Inggris itu harus absen antara enam hingga delapan pekan.

"Sayangnya, karena cedera hamstring yang dialami Callum, butuh waktu antara enam hingga delapan pekan. Kehilangan striker adalah pil pahit yang harus ditelan," ujar Bruce seperti dilansir dari Chronicle Live.

"Kami berharap hanya dua atau tiga pekan, tapi sayangnya, ini lebih buruk dari itu. Kami akan kehilangannya antara enam hingga delapan pekan."

"Itu cedera yang buruk. Akan memakan waktu dan ketika Anda punya kecepatan dan kekuatan seperti Callum, rehabilitasinya harus tepat. Mari berharap kami bisa mengatasinya. Semoga pemain lain bisa tetap melangkah dengan baik," lanjut manajer Newcastle United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Berjanji Segera Kembali

Callum Wilson jelas merasa kecewa dengan cedera yang dialaminya karena selama ini sudah tampil baik di lini depan Newcastle United. Ia pun berjanji akan pulih cepat dan segera kembali ke lapangan hijau.

"Kecewa karena saya harus melewatkan beberapa bulan ke depan karena masalah hamstring ini. Saya akan segera kembali fit dan kuat!" tegas Wilson.

Untuk laga terdekat, yaitu menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Steve Bruce harus memutuskan antara membawa Ryan Fraser, Joelinton, Andy Carrol atau Dwight Gayle, sebagai pengganti Wilson.

Sumber: Chronicle Live

Video Populer

Foto Populer