Sukses


5 Pemain Bernomor Punggung 7 di Arsenal Sebelum Bukayo Saka, Mayoritas Menjadi Legenda The Gunners

Bola.com, Jakarta - Bukayo Saka merupakan salah satu pemain terbaik Arsenal pada musim ini. Ia mampu menunjukkan performa yang gemilang di tengah keterpurukan The Gunners.

Saka merupakan pemain didikan akademi Arsenal. Ia berhasil menembus skuad utama pada tahun lalu. Dalam waktu yang singkat pemain 19 tahun itu sekarang menjelma menjadi salah satu andalan dari Mikel Arteta.

Saka sering memberi assist atau memecah kebuntuan ketika dimainkan.

Pada musim ini, Saka telah tampil membela Arsenal dalam 27 pertandingan. Ia berhasil mencetak 5 gol dan 4 assist.

Saka sendiri sekarang mengenakan nomor punggung 7 di Arsenal. Ia mulai memakai nomor tersebut pada awal musim ini.

Sebelum Saka, ada banyak pemain yang mengenakan nomor punggung 7 di Arsenal. Berikut ini lima pemain Arsenal terakhir yang memakai nomor 7 sebelum Bukayo Saka.

Video

2 dari 6 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal pada Januari 2018. Pemain Armenia itu datang ke Emirates Stadium untuk menggantikan Alexis Sanchez.

Mkhitaryan hanya sekilas menunjukkan kemampuannya untuk Arsenal. Ia hanya mencetak 9 gol dalam 59 penampilan bersama The Gunners.

Karier Mkhitaryan bersama Arsenal tidak berlangsung lama. Ia dipinjamkan ke AS Roma pada tahun 2019 sebelum akhirnya dipermanenkan.

3 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez memperkuat Arsenal selama empat musim. Ia merupakan pemain andalan The Gunners selama berada di Emirates Stadium.

Sanchez berhasil mencatatkan 80 gol dan 45 assist dalam 166 penampilan bersama Arsenal. Ia juga mampu menyumbangkan tiga trofi bagi The Gunners.

Sabchez akhirnya meninggalkan Arsenal pada Januari 2018. Ia hengkang ke Manchester United dengan ditukar Henrikh Mkhitaryan.

4 dari 6 halaman

Tomas Rosicky

Tomas Rosicky adalah gelandang serang yang berasal dari Republik Ceko. Ia datang ke Arsenal pada 2006 di bawah asuhan Arsene Wenger.

Rosicky termasuk pemain yang cukup lama membela Arsenal. Selama 10 musim, ia berhasil mencetak 28 gol dalam 247 pertandingan untuk Arsenal

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut juga memenangkan 2 gelar FA Cup. Ia pindah ke Sparta Prague pada 2016 dan memutuskan pensiun dari sepakbola pada 2017.

5 dari 6 halaman

Robert Pires

Robert Pires menjadi bagian penting Arsenal dan sangat dicintai fans The Gunners. Ia mampu mendampingi Thierry Henry sebagai mesin gol klub asal London tersebut.

Pires mencatatkan 85 gol dari 284 penampilan bersama Arsenal. Pemain Prancis itu juga membawa The Gunners meraih dua gelar Premier League dan dua gelar FA Cup.

Setelah enam musim, Pires akhirnya meninggalkan Arsenal pada tahun 2006. Ia kemudian melanjutkan kariernya di La Liga bersama Villarreal.

6 dari 6 halaman

Nelson Vivas

Arsene Wenger mendatangkan Nelson Vivas dari Lugano. Namun, bek kanan asal Argentina itu gagal untuk mendapatkan tempat utama di skuad The Gunners.

Vivas kesulitan menggeser posisi Lee Dixon dan Nigel Winterburn sehingga menghabiskan sebagian waktunya dengan mengisi bangku cadangan. Vivas hanya tampil 63 kali di klub.

Setelah tiga tahun bersama Arsenal (1998-2001), Vivas akhirnya memilih mengundurkan diri dari klub. Ia kemudian hijrah ke Italia dengan bergabung Inter Milan.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/2/2021)

Video Populer

Foto Populer