Sukses


Liga Inggris: Martin Odegaard Langsung Nyaman Bermain di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Arsenal yang baru dipinjam dari Real Madrid, Martin Odegaard, mendapat kesempatan menjadi starter ketika The Gunners menghadapi Leeds United, Minggu (15/2/2021) dini hari WIB. Pemain muda asal Norwegia itu mengaku langsung nyaman bermain di tim asuhan Mikel Arteta itu.

Martin Odegaard sebelumnya sudah mendapatkan debutnya bersama Arsenal. Namun, ia hanya bermain sebagai pemain pengganti. Rasa gembira pun terpancar dari wajahnya setelah menjadi starter ketika Arsenal menghadapi Leeds United dan menang 4-2 dalam laga itu.

Suasana gembira itu wajar dirasakan oleh Odegaard. Alasannya, pemain muda yang dipinjam Arsenal ini memang sudah lama tidak tampil di lapangan hijau karena kerap tersingkir dari skuat utama Real Madrid.

Meski belum memperlihatkan level permainan terbaik bersama Arsenal, Odegaard sudah merasakan bahwa Emirates Stadium merupakan rumah barunya.

Odegaard mengaku sangat nyaman bermain dan berlatih bersama Arsenal.

Video

2 dari 3 halaman

Nyaman di Arsenal

Martin Odegaard memang dianggap sebagai rekrutan dadakan karena kebutuhan Arsenal untuk memiliki playmaker. Kebetulan pemain muda ini kesulitan mendapatkan tempat di tim utama Real Madrid.

Namun, satu hal yang pasti. Odegaard bukanlah pemain dengan kualitas buruk. Ia justru dikenal sebagai satu di antara beberapa pemain muda terbaik di Eropa pada saat ini.

Setelah merasakan pengalaman pertamanya bermain sebagai starter, plus membantu Arsenal menang, Odegaard mengaku mulai nyaman bermain di Arsenal dan di Premier League.

"(Premier League) sedikit berbeda. Tapi, saya rasa bisa beradaptasi dengan cukup baik," ujar Odegaard dalam laman resmi klub.

3 dari 3 halaman

Sambutan Arsenal

Martin Odegaard mengakui butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain baru di kompetisi yang baru. Namun, ia mengaku sejauh ini semua berjalan dengan lancar. Dia sangat terbantu dengan keberadaan pemain-pemain Arsenal.

"Cara mereka menyambut saya di dalam tim, rekan-rekan setim saya, dan cara mereka memperlakukan saya, juga pelatih dan semua orang di klub. Mereka membantu saya sejak menit pertama," ujar Odegaard.

"Saya merasa sangat nyaman dan menjadi bagian dari tim. Jadi mudah bagi saya untuk masuk ke tim ini karena cara memperlakukan saya," lanjutnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 15/2/2021)

Video Populer

Foto Populer