Sukses


Liga Inggris: Sering Bikin Masalah di Lini Pertahanan, David Luiz Justru Dapat Kontrak Baru di Arsenal

Bola.com, London - Arsenal seperti dikabarkan The Independent, Senin (15/2/2021), tertarik untuk memberikan perpanjangan kontrak pada David Luiz. Padahal, sang pemain selama ini sering membuat masalah di lini pertahanan Meriam London.

Karier David Luiz di Arsenal memang tak lepas dari kontroversi. Sejak bergabung pada 2019, David Luiz pernah mendapatkan cedera, kartu merah, dan sering melakukan blunder di lini pertahanan.

Meski demikian, manajer Mikel Arteta masih menaruh kepercayaan pada David Luiz untuk menghuni lini belakang Arsenal. Meskipun Arsenal berhasil mendatangkan bek anyar yakni Gabriel Magalhaes pada awal musim 2020/2021.

Arsenal kabarnya akan memberikan kontrak tambahan dengan durasi 1 tahun. Saat ini, masa bakti David Luiz akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Mikel Arteta yakin keputusan memberikan perpanjangan kontrak pada David Luiz tidak keliru. Pemain asal Brasil itu dikenal sebagai karakter yang dihormati di ruang ganti Arsenal dan menjadi panutan dari pemain muda.

Selain itu, Mikel Arteta enggan membiarkan David Luiz pergi secara gratis pada musim panas nanti. Apalagi Arsenal baru saja kehilangan Shkodran Mustafi, Mesut Ozil, dan Sokratis Papastathopoulos pada Januari 2021.

David Luiz sejauh ini sudah bermain 14 kali di Premier League 2020/2021. Pemain berusia 33 tahun itu memiliki peran penting saat Arsenal meraih kemenangan 4-2 atas Leeds United pada pertandingan terakhir, Minggu (14/2/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bangkit Kembali

Kemenangan 4-2 atas Leeds United menandai kebangkitan Arsenal di Premier League 2020/2021. Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih dalam empat pertandingan terakhir.

Arsenal sebelumnya menelan dua kekalahan dan meraih hasil imbang. Namun, tambahan tiga poin berharga ini membuat klub asal London Utara naik ke peringkat 10 klasemen sementara dengan raihan 34 poin.

Kemenangan ini juga membangkitkan kepercayaan diri Arsenal untuk melakoni laga selanjutnya. Arsenal akan menantang Benfica pada leg 1 babak 32 besar Liga Europa 2020/2021, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB.

Sumber: The Independent

Video Populer

Foto Populer