Sukses


Menengok Aksi 4 Bintang Timnas Mesir di Pentas Liga Inggris, Berlomba Bisa Setenar Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Premier League menjadi salah satu liga yang paling kompetitif di dunia. Kompetisi satu ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain terbaik seantero dunia.

Sejak dulu, Liga Inggris tidak anti dengan kehadiran pemain asing. Masuknya legiun impor memberi pengaruh yang besar pada sepak bola Inggris.

Hingga saat ini sudah cukup banyak pemain asing yang datang ke Premier League. Termasuk juga pemain yang berasal dari Mesir.

Pemain Mesir pertama yang mendarat di Premier League adalah Ahmed Hossam Hussein Abdelhamid. Pemain yang akrab disapa Mido ini bergabung dengan Tottenham pada musim kompetisi 2004/2005.

Setelah itu ada banyak pemain Mesir yang mengadu nasib di Premier League. Beberapa dari mereka bahkan ada yang menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Setidaknya ada empat pemain Mesir yang saat ini menjadi bagian klub Premier League. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Salah satu pemain asal Mesir yang saat ini membela klub Premier League adalah Mohamed Salah. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut merupakan pemain kunci Liverpool.

Salah telah berseragam Liverpool sejak musim 2017/2018. Pemain berusia 29 tahun tersebut didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan biaya yang mencapai 42 juta euro.

Selama berada di Anfield, Salah telah mencatatkan 185 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, ia berhasil menorehkan 117 gol dan 45 assist.

3 dari 6 halaman

Trezeguet

Berikutnya ada Mahmoud Ahmed Ibrahim Hassan atau yang lebih dikenal dengan nama Trezeguet. Pemain berusia 26 tahun ini sekarang bermain di Aston Villa.

Trezeguet memperkuat Villa sejak tahun 2019. Ia saat itu datang ke Villa Park setelah ditransfer dari klub Turki Kasimpasa.

Selama berseragam Villa, pemain yang berposisi sayap kiri ini sudah mencatatkan 56 pertandingan di semua kompetisi. Trezeguet juga sudah menorehkan tujuh gol dan lima assist.

4 dari 6 halaman

Mohamed Elneny

Mohamed Elneny juga menjadi salah satu pemain asal Mesir yang membela klub Premier League. Ia saat ini bermain untuk Arsenal.

Arsenal memboyong Elneny pada musim 2016/217 dari Basel. Sang gelandang bertahan sampai sejauh ini sudah membuat 113 penampilan bersama The Gunners.

Elneny sempat dipinjamkan ke Besiktas pada musim lalu. Namun, ia sekarang sudah mengemas 24 penampilan di semua kompetisi di bawah Mikel Arteta musim ini.

5 dari 6 halaman

Ahmed Elmohamady

Ahmed Elmohamady terbilang berpengalaman bersama klub Premier League. Sebelum bermain untuk Aston Villa, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini juga pernah memperkuat Sunderland dan Hull City.

Elmohamady bergabung dengan Aston Villa pada musim 2017/2018 ketika mereka bermain di Championship. Namun, Elmohamady pada akhirnya berhasil membantu klubnya meraih promosi ke Premier League.

Hingga saat ini, pemain 33 tahun tersebut telah membela Villa dalam 121 pertandingan di semua kompetisi. Elmohamady mencatatkan empat gol dan 17 assist dari penampilannya tersebut.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/2/2021)

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer