Sukses


Liga Inggris: Akal-akalan Chelsea di Balik Comeback Kepa Arrizabalaga

Bola.com, London - Kasak-kusuk masa depan Kepa Arrizabalaga di Chelsea kembali mencuat.

Kepa Kepa tampil gemilang dengan sejumlah penyelamatan, tetapi juga melakukan blunder, ketika Chelsea melawan Barnsley di Piala FA, Jumat (12/2/2021).

Sebelum laga itu, manajer Chelsea, Thomas Tuchel berkata akan memberikan Kepa tempat untuk membangkitkan performa kiper termahal di dunia itu.

Namun, gosip baru berkembang. Menurut Daily Mail, manajemen Chelsea dikabarkan menekan Thomas Tuchel untuk memberi Kepa Arrizabalaga lebih banyak waktu bermain.

Semula, kiper asal Spanyol itu menjadi pilihan kedua setelah Edouard Mendy. Tuchel kembali memberikan kesempatan kepada Kepa dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris. Chelsea pun menang lagi atas Newcastle dengan skor 2-0, Selasa (16/2/201). Itu artinya, Kepa berhasil cleansheet dalam dua laga secara beruntun.

Menurut laporan tersebut, Chelsea ingin menaikkan nilai transfernya sehingga mereka bisa menegosiasikan penjualan pada musim panas.

The Blues memecahkan rekor dunia ketika mereka merekekrut Kepa dari Athletic Bilbao senilai 71 juta poundsterling pada 2018.

Namun, status kiper termahal di dunia tak membuat Kepa bersinar. Ia mengalami karier yang naik turun di Chelsea karena inkonsistensi penampilannya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dijual demi Erling Haaland?

Laporan dari media lain, Football London, Chelsea memasukkan nama Kepa dalam daftar jual untuk memboyong bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Football London melaporkan, Chelsea butuh 100 juta pounds untuk merealisasikan transfer Haaland. Mereka kemungkinan akan menjual Kepa, bek Andreas Christensen dan Fikayo Tomori untuk mendapatkan dana guna mendaratkan striker berusia 20 tahun itu.

Kepa kalah bersaing dengan rekrutan baru Edouard Mendy. Meski menjaga cleansheet dalam dua laga terakhir, kabar rencana penjualan tersebut tetap muncul.

Sumber: Daily Mail, Football London

 

Video Populer

Foto Populer