Sukses


Liga Inggris: Enggan Bicara Kans Juara, Riyad Mahrez Pilih Fokus Laga Manchester City Vs Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manchester City memperkukuh posisinya di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin berkat kemenangan 3-1 atas Everton dalam laga tunda pekan ke-16 Premier League, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Satu di antara tiga pencetak gol Manchester City, Riyad Mahrez, tak ingin kehilangan fokus dan membicarakan soal gelar juara Premier League. Fokusnya hanya satu saat ini, menghadapi Arsenal.

Manchester City berhasil menang 3-1 dalam lawatannya ke Goodison Park. Tiga gol The Citizens dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-32, Riyad Mahrez pada menit ke-63, dan Bernardo Silva pada menit ke-77. Sementara satu gol Everton diciptakan oleh Richarlison pada menit ke-37.

Tidak hanya berhasil mencetak gol dalam pertandingan tersebut, Riyad Mahrez juga memastikan Manchester City kukuh di puncak klasemen Premier League dengan keunggulan 10 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

Namun, Riyad Mahrez enggan membahas peluang juara musim ini dan fokus untuk menghadapi laga selanjutnya yang bakal dijalani The Citizens, yaitu bertandang ke markas Arsenal pada laga pekan ke-25 Premier League, Minggu (21/2/2021) malam WIB.

"Saya tidak tahu mengenai gelar juara. Kami hanya memikirkan mengenai pertandingan selanjutnya, Arsenal," tegas Riyad Mahrez kepada Amazon seperti dilansir BBC Sport.

Manchester City mengoleksi 56 poin dari 24 laga yang sudah mereka mainkan. The Citizens unggul cukup jauh dari rivalnya, Manchester United, yang berada di peringkat kedua dengan 46 poin. Jika mampu terus mempertahankan torehan positif dan menang dalam setiap laga, The Citizens bisa memastikan gelar juara Premier League dalam 11 laga ke depan.

Video

2 dari 2 halaman

Performa yang Bagus

Riyad Mahrez juga merasa senang dengan hasil pertandingan yang diraih Manchester City di Goodison Park. Pemain asal Aljazair itu pun mengungkapkan bagaimana ia dan rekan-rekan setimnya, terutama Bernardo Silva yang memberinya assist, sudah saling memahami ketika harus mengambil keputusan cepat sambil bergerak di lapangan hijau.

"Performa yang bagus. Kami bermain bagus lagi, sayang sempat harus kebobolan pada babak pertama," ujar Mahrez.

"Kami mencoba untuk mengalirkan bola agar menemukan ruang untuk mencetak gol. Kami selalu punya koneksi yang baik dan bahkan tidak perlu saling bicara karena sudah tahu di mana posisi kami masing-masing. Kami semua saling mengenal satu sama lain. Kami berlatih begitu baik sehingga tahu bagaimana pergerakan rekan-rekan setim," lanjutnya.

Mahrez juga menegaskan bahwa Manchester City kini dalam kondisi penuh percaya diri setelah serangkaian kemenangan yang diraih hingga bisa unggul cukup jauh di klasemen Premier League. Menurutnya, akan sangat sulit bagi lawan-lawan untuk bisa mengatasi permainan tim asuhan Pep Guardiola itu saat ini.

"Ketika Anda tetap menang dan mencetak gol, kepercayaan diri bertumbuh. Sangat sulit bagi lawan karena kami berada di momen yang sangat bagus," tegasnya.

Sumber: BBC Sport

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer