Sukses


5 Penyerang Prancis Paling Ganas di Pentas Liga Inggris, Eric Cantona dan Thierry Henry Sampai Dilabeli Gelar King

Bola.com, Jakarta - Premier League sering menjadi destinasi yang idaman bagi pemain dari Prancis. Banyak pemain dari negara tersebut yang karier melesat di Tanah Inggris.

Di antara sekian banyak pemain asal Prancis yang bermain di Premier League, tak sedikit yang mengalami kegagalan. Namun di sisi lain, banyak juga sosok yang mampu tampil impresif untuk kemudian menjadi sosok legenda bagi klubnya.

Thierry Henry, Eric Cantona, Claude Makelele, Nicolas Anelka hingga N'Golo Kante adalah contoh pemain Prancis yang menemukan kesuksesan di Premier League. Mereka mampu mengantarkan timnya menjadi juara.

Pemain Prancis juga banyak yang memberikan kontribusi berupa gol. Bahkan di antara mereka ada yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League.

Lantas, siapa saja pemain Prancis dengan koleksi gol paling banyak di Premier League? Berikut ini daftarnya.  

Video

2 dari 6 halaman

Eric Cantona: 70 gol

Leeds United adalah klub pertama Eric Cantona di Premier League. Cantona membela Leeds selama dua musim pada 1991 hingga 1993.

Cantona kemudian pindah ke Manchester United dan kariernya melesat di Old Trafford. King Cantona menghabiskan lima musim bersama MU dan turut mempersembahkan empat gelar Premier League.

Selama bermain di Premier League, Cantona terbilang sangat tajam di depan gawang. Ia berhasil mencetak 70 gol dan 51 assist dalam 188 pertandingan.

3 dari 6 halaman

Louis Saha: 85 Gol

Louis Saha memperkuat enam klub yang berbeda dalam sepanjang kariernya di Premier League. Saha pernah membela Newcastle, Fulham, Manchester United, Everton, Tottenham, dan Sunderland.

Namun, Saha meraih kesuksesan besar saat berseragam Manchester United. Ia berhasil memenangkan dua gelar Premier League, dua gelar Piala Liga dan satu gelar Liga Champions.

Selama mengadu nasib di Premier League, Saha telah tampil dalam 288 pertandingan. Dari jumlah itu, ia berhasil mencatatkan 85 gol dan 19 assist.

4 dari 6 halaman

Olivier Giroud: 90 Gol

Olivier Giroud datang ke Premier League pada tahun 2012. Selama ini, Giroud baru membela dua klub Inggris saja yaitu Arsenal dan Chelsea.

Sebagai striker, Giroud mampu menunjukkan ketajamannya di Premier League. Ia berhasil mencetak 90 gol dan 32 assist dari 251 penampilan.

Jumlah itu sepertinya masih akan terus bertambah. Pasalnya, pemain berusia 34 tahun itu saat ini masih aktif membela Chelsea.

  

5 dari 6 halaman

Nicolas Anelka: 125 Gol

Nicolas Anelka pernah membela 12 klub yang berbeda dalam sepanjang kariernya. Setengah di antaranya adalah klub Premier League.

Dari 6 klub yang dibelanya di Premier League, Anelka meraih kesuksesan bersama Arsenal dan Chelsea. Ia berhasil memenangkan gelar Premier League di sana.

Anelka bermain sebanyak 364 kali di Premier League. Dari jumlah itu, penyerang Prancis itu mampu membukukan 126 gol dan 54 assist.

6 dari 6 halaman

Thierry Henry: 175 Gol

Thierry Henry menjadi tokoh utama di balik keberhasilan Arsenal di bawah Arsene Wenger. Henry menjadi mesin gol utama The Gunners setelah datang ke Premier League.

Henry berhasil mencetak 175 gol dan 131 assist selama bermain di Premier League. Jumlah itu ditorehkannya dari 258 pertandingan.

Mantan pemain Juventus itu sukses mengantarkan Arsenal meraih dua gelar Premier League. Ia juga menyabet gelar top scorer sebanyak empat kali.

Sumber asli: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/2/2021)

Video Populer

Foto Populer