Sukses


Mengenal Bos Baru Sunderland Kyril Louis-Dreyfus: Masih 23 Tahun, Tajir Melintir Warisi Harta Rp78 Triliun

Bola.com, Jakarta - Sunderland memasuki babak baru. Klub yang berkiprah di level League One tersebut memiliki pemilik anyar, seorang pemuda asal Prancis yang masih berusia 23 tahun, Kyril Louis-Dreyfus.

Meskipun masih sangat muda, Kyril Louis-Dreyfus benar-benar tajir melintir. Almarhum ayahnya sangat kaya raya, Robert Louis-Dreyfus, mantan pemilik Marseille.

Kyril akan duduk di directors box di Stadion Wembley, bulan depan, ketika Sunderland menghadapi Tranmere Rovers di final Papa John’s Trophy. 

Pria asal Prancis itu membeli saham dari pemilik klub League One itu yakni Stewart Donald, Juan Sartori, dan Charlie Methven. Ketiganya masih mempertahankan kepemilikan saham minoritas di Sunderland.

Kyril sudah menyaksikan tiga laga terakhir The Black Cats di Inggris, karena kesepakatan sudah hampir tercapai. Kini, dia sudah resmi mengakuisisi klub tersebut. 

"Hari ini menandai dimulainya babak baru yang menarik dalam sejarah Sunderland. Saya yakin bersama-sama kita dapat mengatasi badai saat ini," ungkap Kyril dikutip dari The Sun.

Siapa dan apa saja kiprah Kyril Louis-Dreyfus selama ini sebelum mengakuisisi Sunderland? Berikut penjelasan singkatnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Siapakah Kyril Louis-Dreyfus?

Pria yang lahir pada 1997 ini adalah putra pasangan Margarita dan almarhum Robert Louis-Dreyfus. Keluarga Robert merupakan pendiri grup Louis-Dreyfus pada 1851.

Perusahaan yang berbasis di Swiss  itu pemain utama di level global dalam bidang pertanian, pemrosesan makanan, pengiriman internasional, dan keuangan.

Setelah Robert meninggal pada 2009, Margarita, yang berasal dari Rusia, mengambil alih kendali perusahaan. Yang belum jelas adalah seberapa besar Kyril dilibatkan di perusahaan tersebut. 

Yang jelas, dia dikabarkan menjadi pewaris dari harta keluarga senilai 4 miliar pounds atau setara Rp78 triliun. 

 

 

3 dari 4 halaman

Apakah Keluarga Kyril Punya Sejarah di Olahraga?

Jawabannya, ya! Keluarga Kyril sebelumnya merupakan pemilik klub Ligue 1, Marseille. Mereka kemudian menjual klub tersebut ke mantan pemilik LA Dodgers, Frank McCourt pada Agustus 2016. 

Ayah Kyril, Robert, telah membeli klub tersebut pada 1996 dan menyaksikan klub mengemas periode sukses di lapangan Stade Velodrome. Marseille dua kali mencapai final Piala UEFA. Pada periode itu, Kyril termasuk rajin menyaksikan dan mendukung Marseile langsung di stadion. 

 

4 dari 4 halaman

Berapa Kekayaan Kyril Louis-Dreyfus?

Kekayaan besar keluarga Louis-Dreyfus dipublikasikan dengan baik Forbes memperkirakan ibunya, Margarita, memiliki harta kekayaan senilai 4 miliar pounds pada Agustus tahun lalu.

Beberapa laporan menunjukkan Kyril memiliki dana perwalian senilai lebih 2 miliar dolar AS.

Artinya, Sunderland tampaknya tidak akan kesulitan berbelanja pemain pada musim panas tahun ini. 

Sumber: Sunderland Echo, Guardian 

Video Populer

Foto Populer