Sukses


Liga Inggris: David De Gea Galau Nih, Solskjaer Beri Kode Pasang Dean Henderson Vs Newcastle United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui posisi David De Gea terancam oleh Dean Henderson. Bahkan, Solskjaer mengisyaratkan bisa saja menurunkan Henderson saat menjamu Newcastle United, Senin (20/2/2021) dini hari WIB. 

Dean Henderson, baru tiga kali tampil di Liga Inggris bersama Red Devils, berhasil menjaga gawangnya tetap clean sheet saat MU menang 4-0 atas Real Sociedad di Liga Europa, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. 

Solskjaer mengisyaratkan akan memberikan kredit kepada Henderson untuk tampil lagi di Premier League. Dean Henderson kali terakhir jadi starter di Premier League saat MU mengalahkan Sheffield United 3-2 di Bramall Lane, 17 Desember 2020. 

Padahal David De Gea juga baru saja melakukan dua penyelamatan krusial saat MU ditahan imbang Westt Bromwich Albion pekan lalu.  

"Tentu saja Dean siap berteriak. Kami akan memilih tim dan Dean sangat sulit, punya tendangan bagus dan bahkan bisa memberikan assist kepada Marcus (Rashford), hal lain yang sedang kami kerjakan," kata Solskjaer, seperti dilansir Metro, Sabtu (29/2/2021). 

"Dia bersih dalam menguasai bola, bersih dalam umpan-umpan pendek, dan itu penampilan yang bagus," imbuh Solskjaer. 

 

2 dari 3 halaman

Dilema Solskjaer

Solskjaer mengakui menghadapi dilema dalam pemilihan kiper utama itu. Menurutnya, kedua penjaga gawang MU itu sama-sama sudah menunjukkan kualitasnya. 

"Dia semakin matang. Tetapi, saya juga punya kiper yang sangat bagus dalam diri dari David De Gea. Dia menyelamatkan kami saat melawan West Brom, jadi saya tidak bisa bilang sekarang," imbuh Dea. 

"Saya selalu bicara dulu kepada pemain sebelum mengatakan siapa yang akan bermain. Mereka akan tahu," imbuh Solskjaer. 

Sumber: Metro 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer