Sukses


Liga Inggris: Bungkam Liverpool di Anfield, Everton Tersenyum di Derbi Merseyside

Bola.com, Liverpool - Liverpool kembali tertunduk di Anfield. Satu hal yang lebih buruk, The Reds harus menyerah 0-2 dari rival sekotanya, Everton, dalam derbi Merseyside yang digelar di Anfield pada pekan ke-25 Premier League, Minggu (21/2/2021).

Everton sukses menang 2-0 atas Liverpool berkat gol Richarlison pada menit ketiga, dan menggandakan keunggulan lewat gol penalti Gylfi Sigurdsson pada menit ke-81.

Everton membuat kejutan dengan gol cepat yang tercipta pada menit ketiga lewat kaki Richarlison. Pemain asal Brasil itu mampu membuat tim tamu langsung memimpin sejak awal pertandingan.

Berawal dari tandukan buruk bek Liverpool, Ozan Kabak, yang justru diterima oleh gelandang Everton, Abdolaye Doucore, bola kemudian diberikan kepada James Rodriguez.

Playmaker asal Kolombia itu pun melepas umpan kepada Richarlison yang tanpa ragu melepas tembakan mendatar yang gagal dihalau Alisson Becker.

Liverpool harus melakukan pergantian pemain yang cukup cepat setelah Jordan Henderson mengalami cedera pada menit ke-25 setelah dilanggar keras oleh Abdoulaye Doucoure. Sang kapten harus ditarik keluar pada menit ke-30 dan digantikan Nathaniel Phillips.

Liverpool tampil cukup dominan dalam pertandingan. Namun, peluang yang mereka dapatkan dua kali mampu dihalau dengan baik oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Hingga babak pertama usai, Everton tetap unggul 1-0.

Pada babak kedua, Everton tak hanya mempertahankan keunggulan, tapi Carlo Ancelotti juga memasukkan Dominic Calvert-Lewin yang baru kembali pulih dari cedera hamstring pada menit ke-62 dan menarik keluar James Rodriguez.

Liverpool kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-69 lewat Mohamed Salah. Namun, peluang yang didapatkan oleh striker asal Mesir itu pun masih bisa dihalau dengan baik oleh Jordan Pickford.

Hingga akhirnya justru Everton yang berhasil menambah keunggulan. Pada menit ke-81, tim tamu mendapatkan penalti karena pelanggaran yang dilakukan Trent Alexander-Arnold kepada Dominic Calvert-Lewin.

Wasit sempat melihat tayangan ulang melalui VAR. Tapi, keputusannya tidak berubah. Everton tetap mendapatkan penalti dan Gylfi Sigurdsson yang maju sebagai eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik dan membawa Everton unggul 2-0.

Hingga pertandingan berakhir, Everton berhasil menjaga keunggulan dan clean sheet yang mereka miliki. The Toffees pun pulang dari Anfield dengan tiga poin penting.

Kemenangan Everton atas Liverpool memang tidak mengubah posisi mereka dari peringkat ketujuh pada klasemen sementara Premier League. Namun, mereka kini memiliki jumlah poin yang sama dengan Liverpool yang berada di peringkat keenam, yaitu 40 poin.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Andrew Robertson, Jordan Henderson, Ozan Kabak, Trent Alexander-Arnold; Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino

Manajer: Jurgen Klopp

Everton (5-3-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman; Lucas Digne, Michael Keane, Ben Godfrey, Mason Holgate; Abdoulaye Doucoure, Tom Davies, Andre Gomes; James Rodriguez, Richarlison

Manajer: Carlo Ancelotti

Video Populer

Foto Populer