Sukses


Liga Inggris: Adaptasi Mulus, Martin Odegaard Dapat Kode soal Kontrak Permanen

Bola.com, London - Playmaker muda yang baru dipinjam Arsenal dari Real Madrid, Martin Odegaard, memperlihatkan adaptasi yang bagus untuk segera menjadi bagian penting skuat asuhan Mikel Arteta sejak datang ke Emirates Stadium pada Januari 2021. Mikel Arteta cenderung ingin mempertahankan pemain pinjaman itu di Emirates Stadium.

Martin Odegaard baru saja menjadi starter dalam dua pertandingan berturut-turut bersama Arsenal, yaitu menghadapi Leeds United di Premier League dan Benfica di Liga Europa. Bahkan Odegaard berperan penting dalam kreativitas lini tengah The Gunners dalam kedua pertandingan tersebut, di mana ia menempati posisi sentral dalam formasi 4-2-3-1 yang dimainkan oleh Arteta.

Bahkan sejumlah pundit media olahraga dan penggemar Arsenal sepakat bahwa pemain pinjaman dari Real Madrid itu telah menjadi pemain bintang dalam laga kontra Benfica. Mikel Arteta pun mendapatkan pertanyaan mengenai kemungkinan status Odegaard akan dipermanenkan di Arsenal saat jelang laga kontra Manchester City.

"Pada akhir musim nanti, kami akan duduk bersama dan memutuskan di mana kami akan memutuskan bagaimana ke depannya," ujar Mikel Arteta seperti dilansir dari Managing Madrid.

"Pada saat ini, hal itu tidak hanya tergantung kepada kami. Ia berada di sini untuk waktu yang pendek, tapi ia begitu cepat beradaptasi. Ia mendapatkan lebih banyak respek dari pemain dan staf, dan perannya di dalam tim akan meningkat setiap pekannya," lanjut manajer Arsenal itu.

2 dari 3 halaman

Pemimpin Muda

Mikel Arteta pun tak ragu untuk mengungkapkan bagaimana penilaiannya mengenai karakter dan kepribadian Martin Odegaard ketika berada di lapangan hijau. Menurutnya, Odegaard adalah sosok pemimpin muda di dalam tim.

"Ia adalah seorang pemimpin muda. Ketika berada di lapangan, ia memperlihatkan karakter yang begitu besar dan kecerdasan yang luar biasa," ujar Arteta.

Kondisi ini tentu akan membuat para penggemar Real Madrid merasa kehilangan playmaker muda mereka. Pemain asal Norwegia itu bisa saja bersikeras untuk pindah ke Arsenal secara permanen. Jika demikian, tak banyak yang bisa dilakukan oleh Real Madrid.

Hubungan Odegaard dengan Arteta, dengan rekan setim baru, dan dengan penggemar Arsenal sudah berkembang setiap pekannya. Penampilan menghadapi Manchester City bisa membuat nilainya makin tinggi, baik untuk Arsenal maupun Real Madrid. Sebuah keputusan yang menentukan bakal menunggu pemain asal Norwegia itu pada musim panas mendatang.

 

Sumber: Managing Madrid

3 dari 3 halaman

Video

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer