Sukses


5 Calon Pengganti Hector Bellerin di Arsenal: Satu di Antaranya Main di Kasta Kedua Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Hector Bellerin dikabarkan bakal dilepas manajemen Arsenal per musim depan. Berikut ini lima pemain yang siap menggantikannya, termasuk bek sayap Norwich City, pemain yang mentas di Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris.

Kontrak Bellerin di Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2023. Sejumlah tim kabarnya menaruh minat terhadap pemain berusia 25 tahun itu.

PSG dikabarkan ingin memboyong Bellerin pada musim panas. Dua klub Serie A dan Barcelona juga dikabarkan memiliki minat terhadap pemain Spanyol itu.

Bellerin sudah memperkuat Arsenal sejak berusia 16 tahun. Namun, Bellerin dilaporkan terbuka untuk meninggalkan Emirates untuk mencoba tantangan baru.

Apabila Bellerin benar-benar meninggalkan klub, Arsenal bisa masuk bursa transfer untuk mencari penggantinya. Lalu siapa saja bek kanan yang bisa dibeli Arsenal?

Video

2 dari 6 halaman

Max Aarons

Max Aarons saat ini bermain di Championship bersama Norwich City. Namun, penampilannya bersama The Canaries sudah memikat banyak klub.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil cukup baik bersama timnya. Ia telah mencetak 1 gol dan 3 assist sepanjang musim ini.

Meski demikian, Arsenal tidak akan mudah mendapatkan tanda tangan Aarons. Barcelona dan Manchester United juga dikaitkan dengan pemain asal Inggris tersebut.

3 dari 6 halaman

Tariq Lamptey

Tariq Lamptey saat ini bermain untuk Brighton & Hove Albion. Pemain berusia 20 tahun itu tampil mengesankan untuk klubnya selama setahun terakhir.

Meski usianya masih muda, Lamptey sudah bermain reguler untuk The Seagulls. Dia sering disebut-sebut sebagai bek kanan masa depan Inggris.

Lamptey sudah mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi untuk Brighton dengan mencetak 1 gol dan 4 assist. Kontraknya di klub saat ini berlangsung sampai musim panas 2025.

4 dari 6 halaman

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi pindah ke Inter Milan pada awal musim ini. Nerazzurri membelinya dari Real Madrid dengan harga 40 juta euro.

Hakimi langsung menjadi idola baru di Giuseppe Meazza. Pemain asal Maroko itu tampil mengesankan di bawah asuhan Antonio Conte.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah mencetak 6 gol dan 6 assist dari 31 penampilan di semua kompetisi. Namun, Arsenal tentu harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk memboyong Hakimi ke Emirates Stadium.

5 dari 6 halaman

James Justin

James Justin saat ini sedang membela Leicester City. Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan The Foxes pada 2019 dari Luton Town.

Justin mampu tampil reguler di bawah asuhan Brendan Rodgers. Musim ini, ia sudah mencetak 3 gol dan 2 assist dari 31 penampilan di semua kompetisi untuk Leicester.

Dengan kontribusinya, Leicester saat ini bisa bersaing di papan atas klasemen Premier League. Justin saat ini masih terikat kontrak dengan Leicester sampai tahun 2024.

6 dari 6 halaman

Kieran Trippier

Kieran Trippier merupakan salah satu pemain asal Inggris yang bermain di luar negeri. Bek 30 tahun tersebut saat ini memperkuat Atletico Madrid.

Trippier saat ini sudah memperkuat Atletico dalam 53 laga. Namun, sang pemain sedang mendapat sanksi larangan bermain selama 10 pekan dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) terkait kasus judi.

Sanksi tersebut akan berakhir pada musim panas mendatang, ketika kontraknya bersama Atletico Madrid tinggal setahun lagi.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/2/2021)

Video Populer

Foto Populer