Sukses


Liga Inggris: Prediksi Susunan Pemain Chelsea Vs Manchester United, Pertahanan Solid Kontra Produktivitas Gol

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-26 Premier League akan diwarnai duel bergengsi yang mempertemukan Chelsea kontra Manchester United di Stamford Bridge pada Minggu (28/2/2021) malam dengan kick-off pukul 23.30 WIB. Kedua tim yang tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir itu diyakini bakal menampilkan komposisi pemain terbaik.

Chelsea tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi, tepatnya setelah Thomas Tuchel datang menggantikan Frank Lampard sebagai manajer The Blues. Enam kemenangan dan dua hasil imbang menjadi tren bagus yang diraih Tuchel bersama The Blues hingga saat ini.

Namun, catatan tidak terkalahkan juga berhasil dicatatkan Manchester United dalam delapan laga terakhir. Perbedaannya, The Red Devils mencatatkan empat kemenangan dan empat hasil imbang dalam delapan laga tersebut.

Meski jumlah kemenangannya tidak lebih baik dari Chelsea, Manchester United mampu lebih produktif dalam delapan pertandingan itu. The Red Devils mencetak 21 gol dalam delapan laga tersebut.

Bahkan bicara Premier League musim ini, Manchester United juga tercatat sebagai tim paling produktif dengan 53 gol.

 

2 dari 4 halaman

Manchester United Kuat di Depan, Chelsea Solid Saat Bertahan

Manchester United punya lini serang yang kuat dengan bukti produktivitas gol yang mereka miliki. Mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial ketika Edinson Cavani diragukan bisa tampil, Manchester United akan bermain dengan dua striker yang disokong oleh sang playmaker, Bruno Fernandes di lini kedua.

Nemanja Matic dan Fred akan menjadi penyeimbang di lini tengah, dibantu oleh Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw yang turun dan naik di kedua sisi sayap area permainan Manchester United.

Namun, The Red Devils sejauh ini juga tercatat kesulitan untuk bisa memperlihatkan ketajaman itu ketika menghadapi tim-tim besar Premier League. Sebagai contoh, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu pun hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Chelsea di Old Trafford pada paruh pertama musim ini.

Tak hanya itu, Chelsea pun memiliki pertahanan yang kuat. Tim asuhan Thomas Tuchel itu sejauh ini menjadi tim nomor dua dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Premier League musim ini, tepat di bawah Manchester City yang juga merupakan pemuncak klasemen sementara Premier League.

Thomas Tuchel pun tampaknya akan mempertahankan trio bek tengahnya, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger, yang tampil apik dalam beberapa pertandingan terakhir. Apalagi Thiago Silva sampai saat ini belum bisa kembali ke lapangan hijau.

Sebagai bantuan dari sisi sayap pertahanan yang juga menjadi andalan untuk membantu penyerangan, yaitu Callum Hudson Odoi dan Marcos Alonso.

Pada lini tengah, Jorginho dan Mateo Kocavic bakal jadi penyeimbang tim, dibantu oleh Mason Mount dan Timo Werner yang berada di depannya yang juga berperan sebagai penyerang di belakang Olivier Giroud, yang pada pertandingan Liga Champions terakhir mencetak gol indah ke gawang Atletico Madrid.

Namun, tentunya lini serang Chelsea akan harus bisa menghadapi trio bek tengah Manchester United yang dikawal oleh Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly. Sementara di bawah mistar gawang, Eduard Mendy dan David De Gea diyakini masih jadi andalan masing-masing tim.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Timo Werner; Olivier Giroud

Manajer: Thomas Tuchel

Manchester United (3-4-1-2): David De Gea; Eric Bailly, Harry Maguire; Victor Lindelof; Aaron Wan-Bissaka, Nemanja Matic, Fred, Luke Shaw; Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Anthony Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer