Sukses


5 Pertandingan Paling Seru yang Mempertemukan Chelsea dan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Duel antara Chelsea kontra Manchester United dalam laga pekan ke-26 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) malam WIB, diyakini bakal berlangsung sengit. Duel ini menjadi adu kekuatan tim yang memiliki soliditas pertahanan yang bagus sehingga jarang kebobolan menghadapi tim yang tercatat paling produktivitas di Premier League musim ini.

Chelsea saat ini tercatat sebagai tim nomor dua yang paling sedikit kebobolan pada Premier League musim ini, yaitu hanya kebobolan 25 gol. Mereka harus menjamu Manchester United yang tercatat menjadi tim paling produktif di Premier League musim ini dengan 53 gol.

Satu hal yang menarik dalam catatan kedua tim dalam delapan pertandingan terakhir, atau tepatnya setelah Chelsea menunjuk Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard. Baik Chelsea maupun Manchester United tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi.

Chelsea punya torehan yang lebih baik, yaitu enam kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara Manchester United yang juga tidak terkalahkan, menorehkan empat kemenangan dan empat hasil imbang.

Jelang pertandingan yang diyakini bakal sangat sengit antara Chelsea kontra Manchester United ini, Bola.com merangkum lima laga terbaik yang mempertemukan kedua tim dalam rentang waktu dua dekade terakhir.

Video

2 dari 6 halaman

Oktober 1999, Chelsea 5-0 Manchester United

Chelsea asuhan Gianluca Vialli saat itu berhasil mengakhiri tren positif Manchester United yang tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan secara beruntun.

The Blues langsung unggul hanya dalam 27 detik lewat kaki Gustavo Poyet yang menaklukkan Massimo Taibi. Segalanya menjadi jauh lebih buruk bagi Manchester United sejak saat itu.

Nicky Butt kemudian diganjar kartu merah setelah melanggar Dennis Wise. Chelsea pun berhasil menambah keunggulan lewat Chris Stutton, Poyet, Jody Morris, dan sebuah gol bunuh diri dari Henning Berg.

3 dari 6 halaman

November 2005, Manchester United 1-0 Chelsea

Kali ini giliran Manchester United yang mengakhiri torehan 40 laga tanpa terkalahkan yang dibuat Chelsea. The Red Devils menang 1-0 di Old Trafford pada November 2005.

Darren Fletcher menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan tersebut. Ia melepaskan sebuah tandukan kepala yang melewati kepala kiper Chelsea, Petr Cech, dan membuat tim asuhan Jose Mourinho itu mengalami kekalahan.

Namun, Chelsea mengakhiri musim itu dengan tersenyum karena berhasil meraih gelar juara Premier League, sementara Manchester United menjadi runner-up. Penentuan gelar juara itu terjadi saat kedua tim ini bertemu lagi, seperti dibahas di halaman berikutnya.

4 dari 6 halaman

April 2006, Chelsea 3-0 Manchester United

Chelsea berhasil memastikan gelar juara Premier League kedua mereka setelah mengalahkan Manchester United yang menjadi runner-up. Kemenangan 3-0 di Stamford Bridge menjadi momen yang sangat luar biasa bagi The Blues untuk merayakan gelar juara itu bersama para suporternya.

Tim asuhan Jose Mourinho itu hanya butuh satu poin untuk mengamankan gelar juara. Namun, mereka justru berhasil menang dengan skor telak 3-0 lewat gol-gol yang dicetak William Gallas, Joe Cole, dan Ricardo Carvalho.

5 dari 6 halaman

September 2011, Manchester United 3-1 Chelsea

Manchester United meletakkan penanda awal dalam perburuan gelar juara Premier League lewat kemenangan 3-1 atas Chelsea di Old Trafford.

Manchester United memperlihatkan penampilan yang luar biasa dengan meraih keunggulan tiga gol pada babak pertama lewat Chris Smalling, Nani, dan Wayne Rooney. Sementara itu, The Blues malah melewatkan sejumlah peluang yang mereka dapatkan.

Namun, Fernando Torres berhasil membalas satu gol untuk Chelsea ke gawang David De Gea. Striker asal Spanyol itu hampir saja mencetak gol kedua ke gawang Manchester United seandainya peluang emas di depan mata berhasil dimaksimalkan.

Namun bola yang dilepaskannya ke gawang yang dikawal David De Gea justru melenceng di samping gawang, padahal saat itu peluangnya untuk mencetak gol sangat terbuka. Momen itu akhirnya menjadi sebuah momen yang tidak bisa dilupakan oleh suporter Chelsea.

6 dari 6 halaman

Februari 2012, Chelsea 3-3 Manchester United

Manchester United mampu menancapkan luka yang membuat nasib manajer Chelsea, Andre Villas-Boas makin runyam di Stamford Bridge.

Tim asuhan Sir Alex Ferguson yang belum pernah menang di Stamford Bridge selama lebih dari dua dekade tampaknya akan kalah lagi dalam pertemuan kali ini setelah gol bunuh diri Jonny Evans dan gol yang dicetak Juan Mata serta David Luiz membawa Chelsea unggul 3-0.

Namun, dua gol Wayne Rooney membuat Manchester United kembali termotivasi untuk bangkit. Javier 'Chicarito' Hernandez akhirnya berhasil memastikan Manchester United mencuri satu poin dari Stamford Bridge lewat golnya yang memaksa The Blues bermain imbang 3-3.

Villas-Boas pun dipecat dari kursi manajerial Chelsea tak sampai satu bulan kemudian.

Sumber: Bleacher Report

Video Populer

Foto Populer