Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Beberkan Penyebab Timo Werner Melempem di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memiliki analisis terkait kurang okenya penampilan Timo Werner. Menurut Tuchel, penyerang asal Jerman itu kurang cocok dengan gaya main The Blues.

Werner memiliki reputasi apik sebagai striker. Sebelumnya, dia tampil gacor bagi RB Leipzig dan akhirnya dipercaya membela panji Timnas Jerman.

Chelsea pun membelinya dari Leipzig pada musim panas 2021 kemarin, sekaligus mengalahkan Liverpool dalam perburuan sang pemain. Timo Werner dibeli dengan harga mahal, nyaris 50 juta poundsterling.

Sayangnya Werner gagal mereplikasi performanya di Jerman, ketika masih bermain di Premier League. Penyerang berusia 24 tahun itu seret gol dan tampak kesulitan beradaptasi di Premier League.

Frank Lampard gagal menemukan solusi bagi Timo Werner. Dia pun akhirnya dipecat oleh Chelsea, selain juga rentetan hasil buruk yang didapat.

Kini, tanggung jawab untuk bisa membuat Werner kembali tajam beralih kepada Tuchel. Eks pelatih PSG itu mengaku bersimpati dan membeberkan penyebab Timo Werner tak bisa bersinar di Chelsea.

Tuchel mengisyaratkan Werner tak cocok dengan skema main Chelsea. The Blues mengusung formasi ofensif dengan mengandalkan penguasaan bola selama mungkin.

"Mungkin itu kesalahan kami karena kami memiliki banyak penguasaan bola dan kami mendorong tim lawan dengan sangat, sangat dalam di area mereka sehingga ruang tidak terlalu besar," ucap Thomas Tuchel seperti dilansir Goal International.

"Kekuatan terbesar Timo Werner adalah menyerang ruang di belakang garis terakhir jadi mungkin juga kesalahan kami dalam permainan dominan yang kami mainkan saat ini. Sangat wajar jika ruang tertutup oleh lawan," terang manajer Chelsea itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Putar Otak

Thomas Tuchel kemudian mengungkapkan kini sedang memutar otak untuk menemukan solusi dari masalah yang dihadapi Chelsea dan Timo Werner. Dia mengisyaratkan saat ini sudah menemukan rumus yang tepat untuk bisa membuat Werner kembali menemukan ketajamannya.

"Kami banyak merefleksikan hal ini dan banyak bekerja dengannya. Ada juga solusi di ruang sempit untuk menggunakan kecepatannya di beberapa meter pertama, untuk menggunakan akselerasinya," terangnya.

"Tetapi itu tidak mudah baginya dan saya benar-benar dapat melihat ini dan itulah mengapa saya sangat sabar dan sangat mendukung, serta saya percaya pada potensi dan karakternya dan tentu saja keterampilannya mencetak gol," tandas Tuchel

Timo Werner sejauh ini baru mencetak 10 gol dari 34 pertandingan yang sudah dijalani bersama Chelsea.Lima di antaranya di pentas Premier League. Dia terakhir kali mencetak gol di liga saat Tim London Biru bersua Newcastle United.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 28/02/2021)

Video Populer

Foto Populer