Sukses


Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal, Tottenham, dan Liverpool Menang, Chelsea dan Manchester United Berbagi Poin

Bola.com, Jakarta - Lima pertandingan pekan ke-26 Premier League berlangsung menarik dari Minggu (28/2/2021) malam hingga Senin (1/3/2021) dini hari WIB. Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Liverpool berhasil meraih tiga poin, sementara Chelsea harus bermain imbang dengan Manchester United.

Rangkaian pertandingan Premier League tersebut diawali dengan hasil imbang tanpa gol yang diraih oleh Crystal Palace ketika menjamu Fulham. Kemudian Arsenal yang bertandang ke King Power Stadium berhasil menang 3-1 atas Leicester City.

Meski sempat tertinggal lewat gol Yoeri Tielemans, Arsenal bangkit lewat tiga gol yang dicetak oleh David Luiz, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe. Langkah Arsenal meraih kemenangan pun diikuti oleh sesama klub London Utara, Tottenham Hotspur.

Spurs menang telak 4-0 saat menjamu Burnley. Gareth Bale menjadi bintang kemenangan lewat dua gol yang dicetaknya pada menit kedua dan 55'. Dua gol Spurs lain dicetak oleh Harry Kane dan Lucas Moura.

Sementara itu, Chelsea dan Manchester United harus puas berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol di Stamford Bridge. Sementara Liverpool mencuri tiga poin di markas Sheffield United berkat kemenangan 2-0 lewat gol Curtis Jones dan gol bunuh diri Kean Bryan.

 

Dari hasil pertandingan tersebut, Manchester United gagal memaksimalkan peluang untuk memperkecil jarak dengan Manchester City yang berada di puncak. Mereka hanya menambah satu poin yang artinya jarak kini menjadi 12 poin.

Satu poin tersebut hanya berguna untuk sedikit menjauhi Leicester City yang kalah dari Arsenal. The Red Devils kini unggul satu poin dari The Foxes.

Liverpool tetap berada di peringkat keenam meski meraih kemenangan. The Reds mengoleksi 43 poin dan terpaut satu poin dari Chelsea yang berada di peringkat kelima.

Tottenham Hotspur naik dua peringkat ke posisi delapan dengan 39 poin, jumlah yang sama dengan Aston Villa yang berada di peringkat kesembilan. Sementara, Arsenal kini berada di peringkat ke-10 dengan 37 poin.

2 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Liga Inggris

Crystal Palace 0-0 Fulham

Leicester City 1-3 Arsenal

(Yoeri Tielemans 6' | David Luiz 39', Alexandre Lacazette 45'+2-pen, Nicolas Pepe 52')

Tottenham Hotspur 4-0 Burnley

(Gareth Bale 2', 55', Harry Kane 15', Lucas Moura 31')

Chelsea 0-0 Manchester United

Sheffield United 0-2 Liverpool

(Curtis Jones 48', Kean Bryan 64'-OG)

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer