Sukses


Liga Inggris: Bantu Manchester City Menang, Riyad Mahrez Langsung Fokus Hadapi Manchester United

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester City, Riyad Mahrez, berhasil membantu timnya menang 4-1 atas Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-29 Premier League yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Merasa gembira dengan kemenangan ini, Riyad Mahrez menegaskan dirinya langsung fokus menghadapi pertandingan selanjutnya, yaitu melawan Manchester United pada Minggu (7/3/2021).

Manchester City berhasil memperpanjang tren kemenangan mereka lewat laga ini, laga yang seharusnya digelar pada 20 Maret 2021, tapi dimajukan karena bentrok dengan partai Everton kontra Manchester City di perempat final Piala FA.

Manchester City menang berkat dua gol yang dicetak Gabriel Jesus dan masing-masing satu gol dari Riyad Mahrez dan gol bunuh diri Leander Dendoncker. Sementara satu gol Wolves dicetak oleh Conor Coady lewat tendangan bebas.

Riyad Mahrez merasa sangat gembira dengan kemenangan yang diraih oleh Manchester City dalam pertandingan ini. Namun, pemain asal Aljazair itu memilih untuk tetap fokus dengan laga selanjutnya, di mana The Citizens harus menjalani derbi Manchester kontra tetangganya yang berada di peringkat kedua, Manchester United.

"Kami harus memainkan pertandingan demi pertandingan. Laga selanjutnya adalah menghadapi Manchester United dan kami harus tetap fokus untuk mencoba dan memenangkan pertandingan," tegas penyerang Manchester City itu kepada BT Sport.

2 dari 3 halaman

10 Menit yang Krusial

Manchester City unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Leander Dendoncker pada menit ke-15. Bahkan Manchester City sempat kebobolan lewat gol Conor Coady pada menit ke-61.

Dalam 80 menit pertama, para pemain Manchester City gagal memaksimalkan peluangnya sendiri untuk mencetak gol. Baru pada menit ke-80, Gabriel Jesus memecahkannya dengan mencetak gol yang membawa The Citizens unggul 2-1.

Gol Riyad Mahrez pada menit ke-90 dan satu gol lagi dari Gabriel Jesus pada masa injury time memastikan The Citizens menang 4-1. Riyad Mahrez pun mengakui pertandingan memang berjalan sulit hingga akhirnya 10 menit terakhir menjadi momen yang krusial bagi anak-anak asuh Pep Guardiola itu untuk meraih kemenangan.

"Ini pertandingan yang ketat. Kami memulainya dengan sangat bagus dan menciptakan banyak peluang. Kami bisa memastikan laga jadi milik kami pada babak pertama, tapi sedikit sulit pada babak kedua. Kami terus menciptakan peluang dan menyelesaikannya dengan sangat baik. Kami terus melaju dan terus menekan," ujar Riyad Mahrez.

"Terkadang Anda bisa menguasai bola selama 90 presen dari waktu yang ada dan Anda tidak bisa memastikan pertandingan menjadi milik Anda. 10 menit terakhir bagus, kami mencetak gol dan menyelesaikan pertandingan dengan kuat dan kami sangat gembira," lanjutnya.

Sumber: BT Sport, BBC Sport

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer