Sukses


Cerita Petualangan 3 Pemain asal Ghana di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Ghana menjadi salah satu negara Afrika yang cukup banyak mencetak pemain-pemain sepak bola hebat. Rata-rata di antara mereka jadi bintang di kompetisi-kompetisi elite Eropa, termasuk Premier League.

Saat ini tercatat ada 6 pemain berdarah Ghana yang bermain di Premier League. Salah satunya adalah Thomas Partey.

Partey saat ini bermain untuk Arsenal. Pemain berusia 27 tahun itu tercatat sebagai pemain Ghana termahal di Premier League saat bergabung dengan Arsenal.

Chelsea merupakan klub Premier League lainnya yang juga pernah menggunakan jasa pemain asal Ghana. Bahkan di antara mereka ada yang sukses selama berada di Stamford Bridge.

Sejauh ini ada tiga pemain Ghana yang tercatat pernah membela Chelsea. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 3 halaman

Baba Rahman

Baba Rahman bergabung dengan Chelsea pada 2015. Pemain asal Ghana itu direkrut dari Ausgburg dengan banderol 26 juta euro.

Sayang, Baba Rahman tidak pernah mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di Stamford Bridge. Alhasil, bek berusia 26 tahun itu lebih sering menghabiskan waktunya di klub lain dengan status pinjaman.

Pada musim ini, Baba Rahman menjalani masa peminjaman di klub Yunani bersama PAOK FC. Sejauh ini ia baru mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea.

3 dari 3 halaman

Christian Atsu

Chelsea mendatangkan Christian Atsu dari FC Porto pada tahun 2013. Pemain sayap asal Ghana itu bergabung setelah The Blues menebusnya dengan nilai transfer tiga juta euro.

Atsu tidak pernah mendapat kesempatan bermain di tim utama Chelsea. Pemain berusia 29 tahun itu lebih sering menghabiskan waktunya di klub lain dengan status pinjaman.

Atus pernah menjalani masa peminjaman di Vitesse, Everton, Bournemouth, Malaga hingga Newcastle. Ia akhirnya dilepas ke Newcastle secara permanen pada 2017 lalu.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/3/2021)

  

Video Populer

Foto Populer