Sukses


Manchester City Hanya Butuh 5 hingga 6 Kemenangan untuk Raih Trofi Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester City kukuh di puncak klasemen sementara Premier League, dan unggul hingga 14 poin atas Manchester United di posisi kedua. Man City hanya membutuhkan lima atau enam kemenangan lagi demi merengkuh trofi juara.

Setelah menelan kekalahan 0-2 dari MU pada akhir pekan kemarin, The Citizens langsung bersua Southampton dalam pertandingan pekan ke-33 Premier League di Stadion Etihad, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

Jadwal laga terpaksa dimajukan, karena terlalu mepet dengan pertandingan final Carabao Cup musim ini. Rencananya, Manchester City akan berjumpa Tottenham Hotspur pada partai puncak di Stadion Wembley, 25 April mendatang.

Bermain di kandang sendiri, City tampil percaya diri. Berdasarkan statistik yang dicatat di situs resmi Premier League, Manchester City menorehkan 58,3 persen penguasaan bola, berbanding 41,7 persen milik The Saints.

Tampil menekan, Man City berhasil membungkam Southampton dengan skor 5-2. Kelima gol The Citizens disarangkan Kevin De Bruyne pada menit ke-15 dan 59', Riyad Mahrez menit ke-40 dan 55', serta Ilkay Gundogan menit ke-45+3.

Adapun sepasang gol Southampton tercipta atas nama James Ward-Prowse pada menit ke-25 dan Che Adams menit ke-56.

Berkat kemenangan ini, Manchester City semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 68. Mereka unggul hingga 14 poin atas Manchester United di peringkat kedua.

 

2 dari 3 halaman

Butuh 5 atau 6 Kemenangan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku puas timnya terus memperlebar jarak dari MU. Menurut Guardiola, City kini hanya membutuhkan lima sampai enam kemenangan dari sembilan laga tersisa pada musim ini, demi merengkuh titel juara Premier League.

"Kami tiba pada bagian penting musim ini. Itulah mengapa saya menyukai Premier League. Itulah mengapa Premier League membutuhkan banyak pujian, karena Anda harus menghadapi pertandingan seperti ini. Itulah mengapa saya menyukainya," kata Guardiola.

"Sembilan pertandingan tersisa. Kami membutuhkan lima atau enam kemenangan lagi untuk menjadi juara. Kami memulainya ketika melawan Fulham (13 Maret 2021)," lanjutnya.

Sumber: Manchester City

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer