Sukses


Liga Inggris: Hadapi Tottenham Hotspur, Ujian Sebenarnya untuk Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal bakal menjalani laga derbi London Utara menghadapi Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada Minggu (13/3/2021). Manajer The Gunners, Mikel Arteta, memastikan pertandingan ini bakal menjadi ujian yang sebenarnya bagi para pemainnya.

Pertandingan derbi London Utara ini akan menjadi sangat krusial bagi Arsenal. The Gunners ingin memperbaiki posisi di klasemen Premier League karena kini terpuruk di peringkat ke-10 dengan hanya mengoleksi 38 poin.

Sementara Tottenham Hotspur berada di posisi di atas Arsenal dengan keunggulan tujuh poin. Meski bermain di Emirates Stadium, tentu keunggulan Spurs bakal membuat pertandingan berjalan tidak mudah bagi The Gunners.

Mikel Arteta menginginkan para pemainnya bisa membuktikan mentalitas mereka ketika menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga ini.

"Level kepemimpinan, gairah yang Anda mainkan, dan keyakinan yang Anda miliki di skuat, untuk bertarung memperebutkan setiap bola selama 96 menit. Kemudian belajar bagaimana untuk menang," ujar Arteta seperti dilansir dari situs resmi Arsenal.

Video

2 dari 4 halaman

Cara yang Berbeda

Mikel Arteta menegaskan bahwa setiap tim menjalani pertandingan yang berbeda ketika menghadapi setiap tim lainnya. Manajer Arsenal itu pun menegaskan bahwa timnya juga perlu mencari cara tersendiri untuk bisa memenangkan pertandingan kontra Tottenham.

"Setiap pertandingan berbeda dan Anda harus menemukan cara untuk memenangkannya. Ada hal-hal tertentu yang merupakan dasar yang harus Anda lakukan dalam setiap pertandingan," ujar Arteta.

"Kadang ada beberapa hal yang harus Anda kendalikan karena lawan, karena keadaan, karena waktu yang tersisa. Itu adalah proses yang kami jalani dan kami dan kami harus meningkatkan begitu banyak hal untuk bisa bertarung dengan tim-tim papan atas," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Bermodalkan Kemenangan di Yunani

Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur dengan bekal kemenangan atas Olympiakos di Liga Europa. Mikel Arteta sangat senang dengan performa yang diperlihatkan anak asuhnya di Yunani.

"Saya mengatakan bahwa saya sangat senang dengan hasil dan penampilan," ujar Mikel Arteta.

"Selain dari gol yang kami berikan kepada mereka, jadi saya sangat senang dengan penampilan, kepribadian yang kami perlihatkan dalam pertandingan tandang melawan tim seperti ini dan cara kami mendominasi permainan," lanjutnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/3/2021)

4 dari 4 halaman

Cek di mana Posisi Tottenham dan Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer