Sukses


Pemain Andalan Crystal Palace di Liga Inggris, Jairo Riedewald Mengaku Punya Darah Indonesia : Nenek Saya Orang Ambon

Bola.com, Jakarta - Lagi pemain asal Belanda mengaku memiliki darah Indonesia. Sosoknya adalah gelandang Crystal Palace yang mentas di ajang Liga Inggris, Jairo Riedewald.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah dan wing back ini mengakui bahwa dirinya merupakan pesepak bola keturunan Indonesia.

Usut punya usut, nenek Jairo Riedewald orang Indonesia asli, berasal dari Ambon. Ibunya seorang blasteran Indonesia-Belanda, sementara sang ayah merupakan orang Suriname.

"Nenekku dari Indonesia. Dan ibuku separuh Indonesia, dan aku seperempat orang Indonesia. Jadi begitulah,” kata Riedewald dalam video di Dugout mengutip situs vocketfc.com.

"Setiap kali aku mengunjungi nenek, dia selalu memasak banyak sekali. Makanannya enak-enak dan ia pun mewariskan sedikit kultur Indonesia."

"Aku sudah pernah berjumpa sejumlah kerabat dari Indonesia melalui nenek dan ibu. Jadi, aku sudah biasa berada di sekeliling orang Indonesia (dan) kulturnya lewat nenek dan ibuku,” tuturnya menambahkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Bangga Punya Darah Indonesia

Jairo Riedewald yang merupakan pemain jebolan Ajax Amsterdam turut memuji kultur orang-orang Indonesia yang terkenal lembut dan rendah hati. Dia bahkan gembira memiliki darah Indonesia dalam tubuhnya.

“Kultur yang menyenangkan dan aku juga amat gembira punya darah Indonesia. Mereka orang-orang yang sangat lembut dan rendah hati," kata Jairo Riedewald.

"Kulturnya secara keseluruhan, orang-orang di sana juga lembut, rendah hati, dan murah hati,” lanjut pemain 24 tahun itu.

Melihat statistik bermain Jairo Riedewald di situs transfermarkt.com, pemain kelahiran 9 September 1996 ini memiliki posisi asli sebagai gelandang bertahan. Tapi juga bisa bermain di pos bek kiri dan bek tengah.

Pada Liga Inggris 2020/2021, Jairo Riedewald telah turun bermain sebanyak 25 kali dan menyumbangkan dua gol plus menit bermain mencapai 1.337 menit.

 

Sumber: vocketfc/transfermarkt

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Tim Jagoan Anda?

Video Populer

Foto Populer