Sukses


Liga Inggris: Pelatih Wolves Ingatkan Liverpool Masih Tim yang Kuat

Bola.com, Jakarta - Wolverhampton Wanderers kedatangan tamu sekaligus juara bertahan yang sedang terluka, Liverpool pada pekan ke-28 Liga Inggris 2020/2021, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB.

Performa Liverpool di Premier League musim ini bisa dibilang cukup kontras dibandingkan di ajang Liga Champions. Pekan sebelumnya, Liverpool bahkan ditekuk Fulham 0-1 di Anfield.

Dengan hasil tersebut, pasukan Jurgen Klopp kalah enam kali dan cuma menang satu kali dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League.

Meskipun lawan datang dengan rapor tidak meyakinkan, pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo mengingatkan Mohamed Salah dan kawan-kawan masih berstatus tim kuat.

"Kualitas, bakat, dan pencapaian yang telah dilakukan klub (Liverpool) dan Jurgen (Klopp) luar biasa. Kami akan menghadapi skuad yang sangat bertalenta, tim sepak bola yang bagus dalam hal pendekatan dan ide fantastis dalam permainan," kata pelatih asal Portugal itu.

Menurutnya sangat wajar seuah tim sebesar Liverpool mengalami pasang surut. Dia bahkan meyakinini Jurgen Klopp bisa membawa The Reds keluar dari krisis.

"Tidak hanya setiap tim, tapi setiap orang mengalami pasang surut. Itu adalah bagaimana Anda bereaksi darinya dan bagaimana Anda melewatinya. Itu hal terpenting. Dan saya punya kekaguman besar terhadap Liverpool," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Kalah 0-4 di Anfield

Pada pertemuan pertama musim ini, pada pekan ke-11, Liverpool menumbangkan Wolverhampton 4-0 di Anfield. Liverpool menang lewat gol-gol Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, dan Joel Matip, serta bunuh diri Nelson Semedo.

Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo menyebut kekalahan saat itu tidak berarti apa-apa untuk pertandingan ini.

"(Kekalahan 0-4) Anfield sudah lama sekali, begitu banyak hal telah berubah sejak saat itu untuk kedua tim, ini akan menjadi pertandingan baru, tantangan baru," ujanya.

"Itu tidak mengajariku apa-apa. Kami menghadapi lawan yang sangat tangguh dan lebih baik dari kami kala itu," lanjutnya.

 

Sumber: Wolverhampton

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer