Sukses


Pengakuan Jujur Zalnando karena Minim Kesempatan di Persib: Tidak Munafik, Saya Ingin Bermain

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando berharap bisa menambah menit bermain pada musim ketiganya bersama Maung Bandung. Selama ini, Zalnando jarang tampil.

Pada musim pertama, Zalnando hanya tampil tujuh kali dan bermain 479 menit. Pada musim kedua, pemain asal Cimahi ini belum pernah mendapat kepercayaan lantaran Shopee Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi COVID-19.

"Target saya musim 2021 ingin menambah menit bermain dan menjadi starter lalu berkontribusi lebih banyak lagi untuk Persib, bagaimanapun sebagai pemain, saya ingin tampil," jelas Zalnando di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (15/3/2021).

Namun, eks pemain Sriwijaya FC ini menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Yang penting, dia bekerja keras dalam latihan untuk bisa mendapatkan menit bermain dan meraih juara bersama Persib.

"Saya ingin mendapatkan feel di lapangan karena sudah lama tidak main dalam satu pertandingan kompetitif. Target lainnya ya tidak munafik pasti ingin juara bersama Persib Bandung," ungkap Zalnando.

Video

2 dari 3 halaman

Menatap 2021 dengan Motivasi Tinggi

Zalnando merasa lega lantaran sepak bola kembali akan bergulir meski diawali dari sebuah turnamen. Selain itu, kondisinya meningkat walau baru latihan selama dua pekan.

"Yang penting dalam latihan tidak cedera. Fisik juga dari hari ke hari meningkat walaupun dalam tiga minggu itu kami tidak bisa mengembalikan fisik secara sepenuhnya karena idealnya memang lebih dari tiga minggu. Tapi kami akan maksimalkan untuk mengejar ketertinggalan fisik," ujar Zalnandio.

Pemain bernomor punggung 27 di Persib ini pun semakin termotivasi setelah pelatih Robert Alberts menetapkan target juara di Liga 1 2021.

"Tim semakin besar, keinginan suporter pun semakin tinggi dan Persib Bandung juga punya sejarah panjang, jadi kami ingin mempersembahkan juara. Itu memang maindset atlet sepak bola. Semua pemain pasti ingin membawa timnya juara," ungkap Zalnando.

3 dari 3 halaman

Persiapan Piala Menpora

Persib Bandung masih belum maksimal di laga uji coba jelang Piala Menpora 2021. Meski begitu, pelatih Robert Alberts tetap kalem.

Persib Bandung berlatih tanding melawan tim PON Jawa Barat (Jabar) pada Sabtu (13/3/2021) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pertandingan digelar dengan format 2x30 menit.

Pada gim pertama, Persib Bandung diimbangi 1-1 oleh PON Jabar. Baru pada laga kedua, tim berjulukan Pangeran Biru itu mampu menang 2-0.

"Ini hal yang bagus. Pemain bisa tahun kondisinya ada di mana dan kami juga bisa memeriksanya kembali," kata Robert Alberts dinukil dari laman klub.

"Kami masih bekerja pada hal-hal mendasar untuk membangun stamina agar berada di level yang kami bisa lanjutkan ke tahap berikutnya," jelas pelatih asal Belanda itu.

Video Populer

Foto Populer