Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Respons Rumor Kepindahan Cavani dan Van de Beek dari Manchester United, Hanya Isapan Jempol?

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menepis spekulasi seputar masa depan Donny van de Beek dan Edinson Cavani menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa kontra AC Milan. Dia menegaskan kedua pemain sepenuhnya fokus untuk bertarung di sisa musim ini.

Van de Beek diboyong Manchester United dari Ajax Amsterdam dengan banderol 35 juta pounds pada musim panas 2020. Namun, rumor menyebut dia ingin pergi setelah menjalani musim debut yang mengecewakan di Old Trafford. 

Di sisi lain, striker veteran Edinson Cavani membuktikan menjadi tambahan yang bernilai tinggi untuk skuad Ole Gunnar Solskjaer sejak didatangkan dengan gratis pada musim panas tahun lalu. Tetapi, kontraknya hanya berdurasi setahun dan dia dihubungkan dengan kepindahan ke Boca Junior untuk musim depan. 

Kedua pemain sama-sama berkutat dengan cedera otot selama sebulan terakhir. Van de Beek tidak berperan dalam delapan pertandingan terakhir United, adapun Cavani terakhir beraksi selama 76 menit saat bermain imbang kontra Crystal Palace.

Cavani masuk dalam tim yang dibawa Manchester United ke San Siro untuk menghadapi AC Milan, Jumat (18/2/2021) dini hari. Dalam sesi konferensi pers jelang laga penting itu, Solskjaer buka-bukaan soal rumor kepindahan Cavani dan Van de Beek. 

"Selalu ada spekulasi di sini. Kami sedang menilai mereka, mereka telah terlibat dengan sesi latihan. Mari kita lihat besok apakah ada reaksi atau tidak. Mereka berdua telah ikut berlatih dan semoga tidak ada reaksi (terhadap cederanya)," ujar Solskjaer, seperti dikutip Metro, Kamis (18/3/2021). 

 

2 dari 3 halaman

Perkembangan Kondisi Cavani dan Van de Beek

Solskjaer benar-benar mengabaikan rumor seputar dua pemain Manchester United itu. Fokusnya hanya pertandingan-pertandingan penting yang akan dihadapi Setan Merah. 

"Donny telah berusaha fokus sangat keras, bekerja sangat keras untuk kembali bisa bermain untuk tahap akhir musim ini, jadi itulah fokus kami," kata Solskjaer. 

Solskjaer juga menegaskan Cavani tetap menjadi pemain kunci di dalam maupun luar lapangan. Dia menyebut karena punya pengalaman dan pengaruh besar pada anggota skuad United yang lebih muda.

"Edinson sudah dua hari berlatih dan kami mengamati kondisinya. Ketika dia ada di klub, pengalaman dan pengaruhnya terhadap pemain lain luar biasa," tutur Solskjaer. 

"Dia selalu berusaha menolong setiap orang dan tentu saja, jika pertandingan datang dan dia bisa bermain, dia berbicara kepada mereka dan para pemain melihatnya," imbuh Solskjaer. 

Sumber: Metro 

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

Video Populer

Foto Populer