Sukses


Liga Inggris: Manchester United Bikin Kejutan Incar Emiliano Martinez, 2 Kiper Bakal Dijual

Bola.com, Manchester - Manchester United seperti dikabarkan Football Insider, Kamis (18/3/2021), sedang menyusun rencana merekrut Emiliano Martinez dari Aston Villa pada musim panas nanti. Emiliano Martinez dianggap sebagai kiper yang tepat untuk menggantikan David de Gea.

Ketertarikan Manchester United pada Emiliano Martinez muncul setelah sang kiper tampil mengesankan bersama Aston Villa. Kiper asal Argentina itu tampil sebanyak 27 pertandingan di Premier League dan mampu mencatatkan 14 clean sheet.

Emiliano Martinez menjadi kiper ketiga dengan jumlah clean sheet terbanyak di Premier League saat ini. Adapun kiper Manchester United, David de Gea, berada di peringkat kelima dengan catatan sembilan kali clean sheet.

Kehadiran Emiliano Martinez diyakini bakal menimbulkan persaingan yang ketat di posisi kiper Manchester United. Untuk mendatangkan Emiliano Martinez, Manchester United harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Emiliano Martinez masih terikat kontrak sampai 2024 di Aston Villa. Harga jualnya diyakini meningkat pesat dan berada di wilayah harga 20 juta pound (Rp402 miliar) dan belum termasuk klausul-klausul lainnya.

Andai mampu mendapatkan jasa Emiliano Martinez, Manchester United akan memiliki dua kiper yang bisa bersaing ketat, karena masih ada Dean Henderson. Dengan demikian, persaingan di posisi penjaga gawang Manchester United bakal semakin kompetitif.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Modal untuk Bersaing

Manchester United membutuhkan kiper yang tangguh untuk bisa bersaing di Premier League musim depan. Sektor tersebut masih menjadi titik kelemahan yang dimiliki tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam 29 laga yang dimainkan di Premier League, gawang Manchester United kebobolan sebanyak 32 kali. Jumlah tersebut lebih banyak dari yang dimiliki Manchester City yakni 21 kali.

Wajar bila Manchester City mampu berada di puncak klasemen sementara Premier League 2020/2021. Selain punya gawang yang sukar dibobol, kualitas lini depan The Citizens juga agresif karena mampu mencetak 64 gol.

Kehadiran Emiliano Martinez tentu bisa menjadi solusi untuk membuat gawang Manchester United kembali kukuh. Kubu Old Trafford tentu harus bijak dalam mengeluarkan uang untuk belanja karena juga mengincar pemain tambahan untuk memperkuat sektor lainnya.

Sumber: Football Insider

Video Populer

Foto Populer