Sukses


Nemanja Matic Makin Tuir, Manchester United Mulai Mencermati Aksi 5 Gelandang Jangkar Ini

Bola.com, Jakarta - Nemanja Matic saat ini masih masuk dalam rencana Manchester United. Namun, Setan Merah tidak bisa terus-terusan mengandalkan Matic yang mulai menua. Mereka butuh pemain baru yang lebih belia untuk kepentingan jangka panjang.

Matic datang ke Old Trafford pada musim panas 2017. Matic digaet Setan Merah dari Chelsea senilai 44,7 juta euro.

Sejauh ini Peran Matic di Manchester United terbilang cukup penting. Gelandang asal Serbia sudah mencatatkan 147 penampilan di semua kompetisi.

Namun, masa kebersamaan Matic dengan United akan berakhir pada suatu waktu. Usia sang gelandang sekarang sudah menginjak angka 32 tahun.

Matic bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat ini. Jikalau Matic pergi, Red Devils tentu harus segera mencari sosok penggantinya.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Nemanja Matic di Manchester United.

Video

2 dari 6 halaman

Declan Rice

Declan Rice pernah menimba ilmu di akademi Chelsea. Namun, pemain asal Inggris ini sekarang menjadi tulang punggung West Ham.

Rice menunjukkan performa yang konsisten bersama The Hammers. Penampilan pemain 22 tahun tersebut menarik perhatian banyak klub papan atas Premier League.

Musim ini, Rice sudah mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi. Chelsea kabarnya sangat tertarik memulangkan sang gelandang ke Stamford Bridge.

3 dari 6 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic bergabung dengan Lazio pada musim panas 2015. Sejak saat itu, ia telah menjadi pemain yang sangat penting di lini tengah klub kota Roma itu.

Gelandang tengah berusia 26 tahun itu telah mencetak 45 gol dalam 238 penampilan di semua kompetisi untuk klub. Selain itu, ia juga mampu membuat 36 assist

Milinkovic-Savic sedang berada dalam performa yang bagus pada musim ini. Pemain Serbia itu sudah mencetak 6 gol dan 9 assist dari 32 penampilan.

4 dari 6 halaman

Yves Bissouma

Yves Bissouma saat ini bermain untuk klub Premier League Brighton & Hove Albion. Dia direkrut dari Lille pada musim 2018-2019.

Bissouma sejauh ini berhasil tampil reguler bersama The Seagulls. Pemain berusia 24 tahun itu mempunyai peran yang vital di lini tengah Brighton.

Bissouma telah tampil dalam 29 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga bisa mencetak gol untuk timnya setelah mengemas 2 gol hingga saat ini.

5 dari 6 halaman

Manuel Locatelli

Manuel Locatelli berhasil mencuri perhatian atas performa apik yang ditunjukkannya. Locatelli kini bermain bersama Sassuolo di Serie A.

Bersama I Neroverdi, Locatelli tampil mengesankan sebagai gelandang jangkar. Pemain berusia 23 tahun itu membuat 25 penampilan dengan mencetak 3 gol dan 2 assist pada musim ini.

Penampilan apik Locatelli membuat banyak klub besar berminat merekrutnya. Juventus dan Manchester City dikabarkan tertarik mendapatkan jasa mantan pemain AC Milan tersebut.

6 dari 6 halaman

Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga merupakan salah satu pemain andalan di lini tengah Rennes. Meski masih berusia 18 tahun, Camavinga sudah tampil reguler untuk klub asal Prancis tersebut.

Di musim ini, Camavinga telah tampil dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Ia berhasil membukukan 1 gol dan 2 assist dari penampilannya tersebut.

Performa apik Camavinga membuat sang gelandang mendapat kesempatan memperkuat Timnas Prancis. Camavinga telah mencatatkan 2 caps bersama Tim Ayam Jantan dengan raihan 1 gol.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 19/3/2021)

Video Populer

Foto Populer