Sukses


Liga Inggris: Menanti Momen Dean Henderson Menggeser David De Gea sebagai Kiper Utama Manchester United

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, menilai kiper Manchester United, Dean Henderson, terus memperlihatkan perkembangan yang bagus. Alan Shearer menilai hanya tinggal menunggu waktu hingga Dean Henderson menjadi kiper utama Manchester United.

Setelah dua musim dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson kembali ke Manchester United pada musim panas lalu. Ia diplot menjadi pesaing David De Gea di bawah mistar gawang The Red Devils.

Kiper berusia 23 tahun itu sejauh ini tampil apik di skuat Manchester United. Pembuktian dilakukan oleh Dean Henderson dalam delapan pertandingan terakhir Manchester United ketika David De Gea harus absen karena pulang ke Spanyol untuk menemani istrinya bersalin.

Alan Shearer menilai Dean Henderson sangat berpotensi menjadi kiper utama Manchester United. "Saya merasa ia layak mendapatkan posisi tersebut," ujar Shearer kepada BBC Sports.

2 dari 4 halaman

Momen Tepat

Menurut Alan Shearer, Dean Henderson mendapatkan momen yang bagus untuk bisa menjadi kiper Manchester United.

Pasalnya mantan kapten Timnas Inggris itu menilai performa David De Gea sedang menurun saat ini. Jadi ini adalah saat yang tepat bagi Dean Henderson untuk menjadi kiper utama The Red Devils.

"De Gea belakangan membuat banyak sekali kesalahan. Jadi ini saat yang tepat untuk menaikkannya menjadi kiper utama dan saya yakin ia tidak akan mengecewakan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Performa Mulai Stabil

Menurut Alan Shearer, Dean Henderson sangat layak menjadi kiper utama Manchester United. Ia menilai performa sang kiper muda sudah sangat stabil dalam beberapa pekan terakhir.

"Dia membuat tujuh clean sheet dari delapan pertandingan terakhirnya. Ia membuat kesalahan saat melawan AC Milan, tapi ia berhasil bangkit dari itu," ujar Shearer.

"Jadi saya merasa Dean Henderson memang layak untuk mendapatkan posisi itu," lanjutnya.

Menurut gosip yang beredar, David De Gea kemungkinan akan dijual Manchester United pada musim panas nanti. Sang kiper akan dijual agar Dean Henderson bisa naik menjadi kiper utama Manchester United.

Sumber: BBC Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 23/3/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer