Sukses


Liga Inggris: Martin Odegaard Kirim Kode ke Arsenal

Bola.com, Gibraltar - Gelandang Timnas Norwegia, Martin Odegaard, mengaku sangat menikmati masa-masa pinjaman bersama Arsenal musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu pun mengirimkan kode ingin dipermanenkan oleh klub asal London Utara itu.

Martin Odegaard didatangkan Arsenal sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid pada Januari 2021. Masa pinjaman Odegaard akan habis pada 30 Juni 2021.

Namun, manajer Mikel Arteta dalam banyak kesempatan sudah mengutarakan keinginannya untuk mengikat Odegaard dengan kontrak permanen di Arsenal. Mikel Arteta takjub dengan penampilan Odegaard bersama Arsenal musim ini yang kembali menghidupkan kualitas lini tengah.

"Saya sudah mengatakannya berkali-kali. Saya ingin mencari stabilitas di klub yang sama, akan tetapi belum menemukannya. Menurut saya, penting untuk menemukan stabilitas," kata Odegaard kepada VG Norwegia.

"Saya sangat bahagia di Arsenal dan menikmati karier. Saya senang di sini dan sekarang ingin fokus menyelesaikan musim ini. Setelah itu, kita lihat saja nanti," tegas Odegaard.

Sejauh ini, Martin Odegaard mampu memberikan penampilan gemilang dalam 21 laga yang dimainkan dan sukses mencetak dua gol untuk Arsenal. Sang pemain masih berpeluang menunjukkan kualitasnya karena perjalanan musim ini masih panjang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Bakal Alot

Keinginan Arsenal untuk mempermanenkan Martin Odegaard pada musim panas nanti diprediksi tak akan mudah. Proses negosiasi dengan Real Madrid bakal alot mengingat sang pemain masih terikat kontrak sampai 2023.

Selain itu, Arsenal juga bakal terhalang klausul dalam kontrak Odegaard. Dalam kontraknya di Real Madrid, Odegaard memiliki klausul pelepasan 300 juta pound (Rp5,9 triliun)

Harga yang sangat tidak masuk akal dan tak wajar buat Arsenal. Namun, kubu Emirates Stadium diyakini tak gentar dan bakal melakukan berbagai manuver untuk mendapatkan jasa Odegaard.

Sumber: VG Norwegia

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Arsenal Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer