Sukses


Liga Inggris: Willian Sesumbar Mikal Arteta Bakal Bikin Arsenal Kembali Menakutkan

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Willian, mengaku optimistis timnya bakal merajai Premier League dan kembali disegani bersama Mikel Arteta. Menurut Willian, Arteta adalah manajer yang tepat dan The Gunners punya potensi untuk kembali menjadi klub terbaik di dunia.

Arsenal belum lagi mampu meraih gelar Premier League sejak 2004. Pada Premier League 2020/2021, Tim Meriam London masih berada di peringkat kesembilan dengan sisa sembilan laga tersisa.

Meski demikian, Willian yakin segalanya hanya tinggal masalah waktu. Apalagi Arsenal sejauh ini mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan sejak ditinggal Arsene Wenger.

"Saya pikir Arsenal memiliki potensi untuk menjadi klub yang hebat. Arsenal berada di tangan manajer yang bagus yang punya segalanya untuk menjadi yang terbaik di dunia," kata Willian seperti dikutip ESPN, Minggu (28/3/2021).

Willian juga menyebut, Mikel Arteta adalah sosok manajer yang punya kedekatan dengan pemain. Mikel Arteta sering menjalin komunikasi pribadi agar sang pemain mampu mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Dia selalu mencoba untuk berbicara dengan para pemain secara individu, bahkan di lapangan. Ketika menyelesaikan latihan, dia memanggil pemain, menjelaskan apa yang diinginkannya dari pemain, di mana pemain itu seharusnya menerima bola. Artinya, dia selalu berusaha membantu pemain untuk menjadi lebih baik," ujar Willian.

Mikel Arteta masih punya waktu untuk membuktikan kualitasnya di Arsenal. Manajer berusia 39 tahun itu terikat kontrak sampai 2023 di Emirates Stadium.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Tangan yang Tepat

Sejak menukangi Arsenal pada 2019, Mikel Arteta sejauh ini mencatatkan 52,5 persentase kemenangan di semua ajang. Rinciannya adalah, Arsenal meraih 38 kemenangan, 15 kali imbang, dan 20 kalah bersama Arteta.

Musim ini, peluang realistis Arsenal untuk meraih gelar adalah Liga Europa. Willian yakin, timnya bisa meraih gelar tersebut.

"Tidak ada keluhan tentang ini karena dia melakukan pekerjaan yang baik. Dia selalu membimbing pemain dengan cara terbaik, memberikan mereka ide, dan menunjukkan apa yang diinginkannya. Arsenal ada di tangan yang tepat," tegas Willian.

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Arsenal Saat Ini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer