Sukses


Mengintip Seberapa Sultan Gary Neville Setelah Pensiun dari Manchester United

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville, semakin sultan saja. Tak hanya menjadi pundit, Neville sukses mengembankan puluhan bisnisnya.

Menurut The Sun, Neville telah mengembangkan aset keuangannya menjadi sekitar 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun.

Mantan bek Setan Merah yang kini berusia 46 tahun itu sudah lama terkenal menjadi pengamat di Sky Sports. Ia juga sebagai pemilik Salford City FC.

Menurut catatan Companies House, Neville, yang pensiun sebagai pemain pada 2011, telah terlibat dengan setidaknya 66 perusahaan.

Namun, beberapa di antaranya sekarang telah ditutup. Bisnis Neville mencakup restoran, produksi film, agen real estat, dan skema lingkungan.

Bisnis hotelnya memiliki aset sebesar 20 juta pounds, sementara perusahaan pengembangan properti yang dia dirikan memiliki aset sebesar 10,5 juta pounds.

Dalam menjalankan bisnis hotel, Neville juga bekerja sama dengan mantan rekannya di Manchester United, Ryan Giggs.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama

Masih dari laporan yang sama, Companies House menunjukkan bisnis Neville yang tersisa memiliki aset gabungan lebih dari 40 juta pounds.

Dalam portofolio bisnis Neville terdapat Hotel Football dan Stock Exchange Hotel, yang ia miliki bersama dengan Ryan Giggs.

Tahun lalu, dua sahabat itu dengan murah hati menyediakan kamar bagi pekerja NHS yang berjuang dalam perang melawan COVID-19.

Meski memiliki puluhan bisnis yang tentunya komersil, Neville juga tak bisa lepas dari sepak bola. 

Salford City FC dimiliki oleh Clas of 1992 Manchester United. Selain Neville, ada Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt, dan Phil Neville. Baru-baru ini, klub menunjuk manajer Richie Wellens.

Selain itu, Neville juga dikenal sebagai pundit yang kritis. Ia tak jarang saling ejek dengan legenda Liverpool, Jamie Carragher.

 

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terbaru Ada Raphael Varane, Berikut 5 Bek Termahal Manchester United

Video Populer

Foto Populer