Sukses


Liga Inggris: Arsenal Masih Pilih-Pilih Metode Pengobatan yang Tepat untuk David Luiz

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memprediksi timnya akan kehilangan David Luiz untuk beberapa pekan kedepan. Namun, Arteta belum bisa mengonfirmasi seberapa parah cedera pemain asal Brasil itu.

David Luiz mengalami cedera lutut yang dialami setelah membela Arsenal pada laga melawan West Ham United (21/3/2021). Dalam pertandingan itu, David Luiz tampil penuh.

Namun, sang bek tak masuk skuad saat Arsenal dibantai Liverpool dengan skor 0-3 di Stadion Emirates, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

Menurut Mikel Arteta, Arsenal masih berdiskusi dengan tim medis untuk memilih metode pengobatan yang tepat. Apakah menggunakan cara konservatif yang berpeluang membuat cedera David Luiz kambuhan, atau secara menyeluruh dengan naik meja operasi.

"Ada beberapa kemungkinan, menjadi sedikit lebih konservatif dalam pengobatan atau harus menjalani operasi. Kami sedang berbicara dengan para dokter sekarang untuk memmbuat keputusan yang tepat tentang itu," kata Arteta seperti dikutip Sky Sports, Minggu (4/4/2021).

"Akan tetapi, sepertinya dia akan absen setidaknya untuk beberapa pekan. Itu tergantung pada keputusan apa yang akan kami ambil. Jika konservatif maka proses pemulihan cedera akan menjadi jangka pendek, namun jika sedikit lebih radikal jelas akan memakan waktu lebih lama," ucap Arteta.

David Luiz punya peran krusial di lini belakang Arsenal pada musim 2020/2021. Pemain berusia 33 tahun itu telah tampil sebanyak 29 kali dan sukses mencetak dua gol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Habis Kontrak

Kontrak David Luiz di Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2021. Sejauh ini, belum ada pembicaraan kontrak baru yang dilakukan antara kedua belah pihak.

Manajemen Arsenal masih menghitung untung rugi untuk memperpanjang durasi kerja David Luiz. Apalagi sang pemain sedang mengalami cedera yang berpeluang memengaruhi penampilannya di lapangan.

Segala keputusan berada di tangan manajer Mikel Arteta. Jika Arteta masih membutuhkan jasa David Luiz, maka pembaharuan kontrak bakal dilakukan sebelum musim ini berakhir.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer