Sukses


Liga Inggris: Jual 3 Pemain Ini, Manchester United Dianggap Blunder Besar

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai mantan klubnya telah melakukan kesalahan besar karena menjual tiga pemain bagus. Ketiganya adalah Danny Welbeck, Javier Hernandez, dan Rafael.

Ketiganya terpinggirkan pada era Louis van Gaal di Manchester United. Pelatih berkebangsaan Belanda itu bahkan menyingkirkan mereka pada musim 2014/2015.

Ferdinand menganggap ketiganya masih memiliki sesuatu untuk ditawarkan ke Setan Merah. Buktinya, Welbeck masih unjuk gigi dengan membobol gawang MU tujuh tahun setelah kepergiannya. Sayangnya gol Welbeck itu gagal membawa klubnya, Brighton, memenangi laga di Old Trafford pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Welbeck, yang merupakan jebolan akademi MU, sebelumnya menyumbang 29 gol dalam 142 laga untuk Setan Merah. Dia direcoki masalah cedera sejak pergi, tetapi menunjukkan masih bisa berbuat banyak ketika kondisinya bugar.

Sementara itu, Javier Hernandez empat musim penuh memperkuat MU. Selama periode itu ia mengemas 59 gol dalam 157 pertandingan. Dia kemudian bermain untuk Real Madrid, Bayer Leverkusen, West Ham United, dan Sevilla, serta sekarang memperkuat klub MLS bersama LA Galaxy.

Rafael menjadi pemain yang paling sering tampil di antara dua rekannya yang lain. Pemain asal Brasil itu memainkan 170 laga selama tujuh tahun bersama Manchester United. Dia menjejak semifinal Liga Champons bersama Lyon musim lalu dan saat ini bermain di klub Turki, Istanbul Basaksehir.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Pemain yang Berkarakter

Ketiganya mungkin bermain untuk klub kecil sekarang. Namun, Ferdinand yakin mereka masih bisa berguna untuk Manchester United.

"Saya pikir kami menyingkirkan orang-orang baik, seperti Hernandez, Welbeck dan Rafael. Mereka orang-orang Manchester United yang baik dan berkarakter," kata Ferdinand di saluran YouTube FIVE, Selasa (6/4/2021). 

“Mereka ingin bermain untuk Manchester United dan tahu apa artinya. Mereka ingin menang dan mereka adalah bagian dari era sebelumnya yang tahu bagaimana cara menang."

“Mereka bisa saja meneruskannya (bagaimana caranya menang) dan menularkannya kepada orang lain," imbuh Ferdinand, seperti dilansir Teamtalk

Ferdinand mengatakan Welbeck melambangkan segalanya tentang Manchester United. Dia dinilai sebagai pekerja keras dan mengerti apa artinya menjadi pemain Manchester United.

“Dia memiliki kualitas, dia bisa datang dari bangku cadangan dan mencetak gol. Dia tahu apa artinya menjadi pemain tim juga. Mungkin penyelesaian akhirnya tidak sebaik yang lain untuk membuatnya menjadi pemain elite. Tetapi dia memberikan cukup banyak untuk bertahan di sini. Dia punya lebih dari cukup," ujar Ferdinand. 

“Saya pikir Rafael seharusnya diizinkan bertahan di Manchester United. Dia masih bisa berada di tim sekarang jika dia bertahan," imbuh Ferdinand. 

Sumber: Teamtalk

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Daftar Peringkat

Video Populer

Foto Populer