Sukses


Liga Inggris: Manchester United Pasang Harga Jesse Lingard Relatif Murah, Ayo West Ham Segera Tuntaskan Transfernya!

Bola.com, Jakarta - Manchester United bakal mengizinkan Jesse Lingard meninggalkan klub dengan banderol transfer relatif murah £ 30 juta di jendela transfer musim panas mendatang. Ini jadi kabar bagus bagi West Ham yang saat ini meminjam sang penyerang serba bisa tersebut.

Pemain internasional Inggris itu dibekukan dari tim oleh Ole Gunnar Solskjaer selama paruh pertama musim 2020-21, tetapi sejak itu ia menemukan tajinya di West Ham United selama masa pinjamannya.

Sumber lingkar dalam West Ham baru-baru ini mengklaim bahwa The Hammers akan melakukan apa pun  untuk mengontrak Lingard secara permanen. Jesse bakal memainkan peran kunci di lini depan The Hammers jika lolos ke Liga Champions.

The Mirror melaporkan bahwa United telah memberikan label harga £ 30 juta ke pemain berusia 28 tahun itu.

Setan Merah memicu klausal perpanjangan kontrak satu tahun Lingard pada periode musim dingin lalu. Jadi kontraknya yang ada di Old Trafford akan habis pada akhir musim depan. 

Melihat kinerjanya yang menawan di West Ham, Solskjaer bisa memilih untuk menyodori perpanjangan kontrak dan menariknya kembali musim depan.

Lingard telah mencetak enam gol dan membuat empat assist dalam delapan pertandingan Premier League bersama The Hammers. West Ham kini ada di jajaran empat besar usai meraih kemenangan 3-2 atas Wolverhampton Wanderers pada awal pekan ini, di mana Lingard mencetak sebiji gol plus assist untuk Gol Jarrod Bowen.

Selain West Ham, Arsenal dan Tottenham Hotspur kabarnya juga berminat menggaet Jesse Lingard.

Video

2 dari 3 halaman

Jika Kembali ke Old Trafford Hanya Jadi Serep

Legenda Manchester United, Gary Neville, yakin kalau Manchester United kepincut untuk membawa pulang Jesse.

"Dia adalah pemain yang bagus. Dia akan menjalani karier yang indah. Manchester United memutuskan mengirimnya ke West Ham United untuk mendongkrak kariernya, mungkin juga ingin mendongkrak harganya," kata Gary Neville dikutip dari Sky Sports.

"Namun mereka mungkin sedang berpikir, 'Sesungguhnya, kami menginginkan dia kembali. Dia bisa menjadi bantuan yang sangat bagus buat kami'," lanjutnya.

Namun, Gary Neville memperingatkan Jesse Lingard bahwa dirinya tidak akan tampil secara reguler di Manchester United. Namun, andai mentalnya sudah terasah untuk bersaing memperebutkan tempat di starting XI, Gary Neville yakin Lingard bakal mendapatkannya.

"Jika Jesse ingin bermain, dan Anda bisa lihat di mana dia ingin bermain, maka dia harus pergi, sebab dia tidak akan bermain setiap pekannya untuk Manchester United yang bersaing demi posisi kedua atau pertama di liga," tambah Neville.

"Namun, kalau dia ingin kembali ke sana dan bersaing serta menjadi pemain seperti Dan James dalam beberapa pekan terakhir, maka tidak diragukan lagi kalau dia bisa bermain untuk Manchester United," ucapnya.

Sumber: Sports Mole

 

3 dari 3 halaman

Kejutan West Ham di persaingan papan atas Premier League

Video Populer

Foto Populer