Sukses


Liga Inggris: Alexandre Lacazette Jadi Tumpuan Mikel Arteta di Lini Depan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, tampil mengesankan di lini depan The Gunners pad musim ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, pun menaruh harapan besar kepada striker asal Prancis itu untuk membawa timnya mencapai posisi yang lebih baik di Premier League pada akhir musim nanti.

Alexandre Lacazette memang tampil menawan saat Arsenal menghadapi Sheffield United. Ketika itu, Lacazette berhasil mencetak dua gol ke gawang tim juru kunci Premier League itu.

Arsenal kini mengoleksi 45 poin dari 31 pertandingan. Mereka berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara Premier League.

Setelah pertandingan tersebut, Mikel Arteta mendapatkan pertanyaan mengenai peran Lacazette bersama Arsenal pada musim ini. Manajer asal Spanyol itu pun menganggukkan kepala dan mengungkapkan pendapatnya mengenai peran penting Lacazette pada sisa musim ini.

"Seperti yang saya katakan, ia dalam performa terbaik dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Ia harus terus melakukannya hingga akhir musim," ujar Arteta seperti dilansir Football London.

"Jika ia melanjutkan langkah ini, itu berarti kami tampil dengan baik dan akan memenangkan pertandingan sepak bola," lanjut manajer Arsenal itu.

Video

2 dari 3 halaman

Mencetak Lebih dari 20 Gol

Mikel Arteta kemudian ditanya apakah Alexandre Lacazette mampu mencetak lebih dari 20 gol dalam semusim bagi Arsenal musim depan. Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu pun yakin bukan tidak mungkin hal tersebut bisa terjadi.

"Bisa, tapi ia harus memainkan 37 atau 38 pertandingan. Pemain yang mencapai level tersebut memainkan hampir semua pertandingan, juga mengeksekusi penalti. Ia memiliki kualitas untuk melakukan itu dengan pasti," tegas Arteta.

Musim ini di Premier League, Alexandre Lacazette telah mengemas 13 gol dari 27 pertandingan bagi Arsenal. Ia berpeluang melampaui catatan terbaiknya di liga dalam semusim, yaitu 14 gol yang dicetaknya pada Premier League 2017/2018.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 13/4/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer