Sukses


Liga Inggris: Juventus Ajak Barter, Chelsea Bidik Alex Sandro

Bola.com, Jakarta - Chelsea memiliki target transfer baru pada musim panas mendatang. Kabarnya The Blues akan mencoba mendatangkan Alex Sandro dari Juventus menyusul adanya ajakan bertukar pemain dari raksasa Italia itu.

Bursa transfer musim panas mendatang bakal menjadi ajang pertama Thomas Tuchel menyempurnakan skuat Chelsea. Maklum, manajer asal Jerman itu baru saja menggantikan Frank Lampard pada awal 2021.

Musim panas jelas menjadi momen bagi Tuchel untuk bisa menambah soliditas timnya yang sudah bagus selama ditanganinya. Kabarnya, mantan manajer Paris Saint-Germain (PSG) itu ingin memperkuat lini pertahanan timnya menjadi lebih solid lagi.

Calciomercato mengklaim Thomas Tuchel sudah memiliki satu nama yang ingin diboyongnya ke Chelsea. Pemain itu adalah bek sayap Juventus, Alex Sandro.

Video

2 dari 4 halaman

Bek Kiri yang Bagus

Menorot laporan tersebut, Thomas Tuchel memang sudah lama mengagumi kemampuan Alex Sandro sebagai seorang bek kiri. Pemain Timnas Brasil itu konsisten di lini pertahanan Juventus.

Alex Sandro juga memperlihatkan performa yang apik selama ini. Hal tersebut yang membuat Tuchel benar-benar menginginkannya ada di barisan pertahanan Chelsea.

Tuchel menyukai Alex Sandro karena ia bisa bermain dengan skema tiga maupun empat bek. Ia menilai Sandro akan sangat berguna untuk pertahanan timnya.

3 dari 4 halaman

Tukar Tambah

Untuk bisa mendapatkan Alex Sandro, Chelsea berencana untuk melakukan tukar tambah. Maklum, Juventus juga lebih dulu menawarkan skema barter pemain itu.

Chelsea kabarnya akan menawarkan sosok Emerson Palmieri, yang menjadi incaran Juventus, plus sejumlah uang. Sebagai gantinya, mereka meminta Alex Sandro dikirim ke London Barat.

Chelsea berharap manajemen Juventus bersedia melakukan tukar tambah tersebut.

Kontrak Sandro di Juventus sebenarnya masih panjang, yaitu hingga 2023. Alex Sandro kabarnya bisa ditebus di angka 30 juta Euro di musim panas nanti.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer