Sukses


Liga Inggris: Liverpool Waspadai Etos Kerja Leeds United

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Liverpool, Andrew Robertson, menilai Leeds United merupakan sebuah tim yang punya kemiripan dengan The Reds. Namun, Robertson mengaku cukup mewaspadai etos kerja tim asuhan Marselo Bielsa yang baru promosi ke Premier League pada musim ini.

Leeds United tampil cukup luar biasa dalam musim pertamanya kembali ke Premier League. Permainan Leeds United terbilang berbeda jika dibandingkan dengan tim-tim lain ketika baru promosi ke kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Tentunya hal tersebut tidak lepas dari peran besar Marcelo Bielsa yang berada di kursi manajerial. Selain itu kualitas individu Leeds United cukup merata, di mana pemain bertahan seperti Stuart Dallas bisa sama berbahayanya seperti striker Patrick Bamford dalam mengancam gawang tim lawan.

Leeds United saat ini berada di peringkat ke-10 dalam klasemen Premier League. Dengan koleksi 45 poin dari 31 laga, mereka hanya terpaut tujuh poin dari Liverpool yang berada di peringkat keenam.

Kini kedua tim akan saling berhadapan di Elland Road pada Selasa (20/4/2021) dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, bek Liverpool, Andrew Robertson, mengakui bahwa permainan tim lawan cukup menawan. Bahkan Robertson mengaku ngeri melihat etos kerja yang dimiliki Patrick Bamford dkk.

"Anda tahu mereka akan berlari sampai akhir. Mereka sedikit mirip dengan kami dalam hal itu. Namun, jarak yang mereka tempuh sangat menakutkan. Mereka memainkan gaya yang sangat unik yang sulit diadaptasi oleh banyak tim," tuturnya dalam situs resmi Liverpool.

The Reds sudah bersua dengan Leeds United pada putaran pertama Premier League di Anfield. Saat itu Liverpool berhasil menang, tapi harus melalui kerja keras dalam sepanjang laga.

"Saya pikir kami juga kesulitan dalam pertemuan pertama pada musim ini, dan itu jelas karena menyelesaikan pertandingan dengan skor 4-3. Rasanya sudah lama sekali," kenang bek Liverpool itu.

2 dari 4 halaman

Bakal Sulit

Ketika itu, situasi di Liverpool dan Leeds United tentu berbeda. Apalagi The Reds kehilangan beberapa pemain intinya. Sementara Leeds United kini juga tengah berusaha agar bisa finis di posisi yang lebih baik.

Menurut Andrew Robertson, faktor itulah yang nantinya akan membuat pertandingan kali ini akan berlangsung sangat sulit bagi Liverpool.

"Mereka jelas berada di papan tengah dan mereka ingin mendorong lebih jauh. Mereka juga memiliki tim di atas mereka sehingga akan terus berjuang hingga akhir," ujarnya.

"Saya tidak berpikir manajer atau pemain mereka akan membiarkan perbedaan apa pun dan kami tahu pada Senin malam ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Jadi kami harus berada di kondisi 100 persen dan semoga itu cukup."

Jika kami bisa bermain seperti yang kami lakukan sebelumnya, maka saya yakin kami adalah tim yang tangguh untuk dikalahkan. Tapi, kami harus keluar dan memperlihatkannya," lanjut Robertson.

Liverpool menghadapi duel lawan Leeds Unted ini dengan bekal tak terlalu bagus. Sebelumnya Andrew Robertson dkk. ditahan imbang tanpa gol oleh Real Madrid di Anfield.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 18/4/2021)

3 dari 4 halaman

Posisi Liverpool dan Leeds United Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer