Sukses


Heboh Pemberontakan 12 Klub Liga Super Eropa: Apa Kata Bos, Ed Woodward Mundur dari UEFA

Bola.com, Jakarta - Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward telah mengundurkan diri dari jabatannya di UEFA. Ini berkaitan dengan keterlibatan klub dalam Liga Super Eropa atau European Super League.

Menurut laporan Manchester Evening News, Woodward telah meninggalkan tugasnya di Dewan Strategi Sepak Bola Profesional UEFA. Ini berkaitan dengan sikap MU yang bergabung dengan 11 klub Eropa lainnya untuk mengikuti European Super League atau Liga Super Eropa.

Pada Minggu malam, 12 klub mengejutkan dunia sepak bola dengan mengumumkan kompetisi tandingan dan memisahkan diri dari kompetisi resmi UEFA.

Manchester United bersama lima klub Inggris, Arsenal, Tottenham Hotspur, Chelsea, Manchester City, dan Liverpoo. Kemudian Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid, AC Milan, Juventus, dan Inter Milan.

Pemilik Manchester United, Joel Glazer adalah satu dari empat wakil ketua klub di berada di puncak hierarki Liga Super Eropa.

Bos Juventus Andrea Agnelli, John W Henry dari Liverpool dan Stan Kroenke dari Arsenal juga merupakan deputi dari ketua Liga Super Eropa, Florentino Perez dari Real Madrid.

2 dari 4 halaman

Legenda Bersuara

Sikap Manchester United ini mendapat kritikan keras dari para legenda. Rio Ferdinand dan Gary Neville sudah bersuara.

"Sungguh memalukan. Itu tidak akan pernah terjadi. Biarkan mereka melepaskan diri tapi, hukum mereka. Hukum saja mereka," buka Neville pada Sky Sports.

Neville bahkan rela jika mantan klubnya itu mendapat sanksi berat termasuk degradasi.

"Beri gelar juara Premier League ke Burnley, Fulham. Biarkan Fulham bertahan dan degradasi saja Manchester United, Liverpool dan Arsenal," katanya.

Sementara itu, Rio Ferdinand merasa malu dengan langkah yang diambil tim Setan Merah.

Sumber: Sky Sports via Tribal Football

3 dari 4 halaman

Jika Ancaman Degradasi Nyata, Sia-sia Perjuangan Manchester United

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer