Sukses


James Milner: Semoga Liga Super Eropa Gak Jadi Digelar

Bola.com, Leeds - Kapten Liverpool, James Milner, tidak setuju dengan dihelatnya Liga Super Eropa. Gelandang asal Inggris itu pun berharap turnamen tandingan dari Liga Champions tersebut tidak jadi bergulir.

Liverpool menjadi satu di antara 12 klub elite Eropa yang siap tampil di European Super League atau Liga Super Eropa. Selain The Reds, klub Inggris lainnya yang mendukung turnamen tersebut adalah Arsenal, Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Leeds United.

Meski begitu, masih belum diketahui kapan Liga Super Eropa akan bergulir. Apalagi, pesertanya masih belum mencapai kuota yang tersedia.

Keputusan menggelar Liga Super Eropa mendapat kecaman keras, mulai dari pelatih, legenda, hingga federasi sepak bola. Bahkan, UEFA dan FIFA bakal menjatuhkan sanksi berat kepada pihak yang ikut serta di Liga Super Eropa.

Kabarnya, Liverpool dan 11 tim lainnya tidak diperkenankan untuk mengikuti kompetisi domestik. Sementara itu, para pemain dilarang bergabung dengan timnas negara masing-masing untuk ambil bagian dalam ajang internasional.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Berharap Tidak Bergulir

James Milner menjadi satu dari beberapa pemain yang tidak setuju digelarnya Liga Super Eropa. Dia berharap turnamen tersebut tidak bergulir, dan klub-klub Eropa tetap saling unjuk kemampuan di Liga Champions dan Liga Europa.

"Saya hanya bisa memberikan pendapat pribadi, dan saya tidak menyukainya sedikit pun dan mudah-mudahan itu (Liga Super Eropa) tidak terjadi," jelas Milner.

"Itu (sistem saat ini) telah bekerja dengan baik untuk waktu yang lama, apa yang membuatnya istimewa apa yang telah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir adalah kami mendapatkan hak untuk memenangkan Liga Champions dan Premier League. Produk yang kami miliki saat ini sudah sangat bagus," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    European Super League

  • James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    James Milner

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer