Sukses


Legenda Timnas Inggris Minta 6 Klub Peserta Liga Super Eropa Dibekukan dari Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, ikut berkomentar mengenai kontroversi kehadiran Liga Super Eropa atau European Super League. Bintang sepak bola Inggris yang melekat dengan Newcastle United itu menilai Premier League harus membekukan enam klub Inggris yang terlibat dalam kompetisi tersebut.

Jagat sepak bola tengah diguncang dengan deklarasi Liga Super Eropa. Ada 12 klub top Eropa yang mendirikan liga yang disebut sebagai tandingan Liga Champions itu.

Enam dari 12 klub tersebut berasal dari Inggirs. Mereka adalah klub yang biasa menghuni enam posisi teratas Premier League, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Setelah begitu banyak mantan pemain, terutama eks pemain dari keenam klub tersebut, Alan Shearer juga angkat bicara. Mantan kapten Timnas Inggris itu menilai apa yang dilakukan keenam klub itu tidak bisa dimaafkan.

"Ke-12 klub tersebut telah menjatuhkan granat besar yang bisa menghancurkan dunia sepak bola," ujar Alan Shearer kepada Coral.

Menurut Shearer, otoritas Premier League tidak bisa berdiam diri melihat keenam tim itu mengacau tatanan sepak bola. Ia menyebut langkah yang paling dekat yang bisa dilakukan Premier League adalah membekukan keenam klub tersebut dari kompetisi Premier League.

"Premier League harus merespons situasi ini dengan melemparkan granat mereka sendiri, dan berkata, 'Oke, kalian semua dilarang bermain di Premier League mulai musim depan'," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Tidak Adil

Sementara itu, Alan Shearer menilai sangat tidak adil membiarkan tim-tim yang terlibat di Liga Super Eropa tetap bermain di Premier League.

Menurutnya, Premier League harus bertindak tegas dan melarang keenam klub tersebut tampil di kompetisi domestik Inggris.

"Klub ini berpikir bahwa mereka bisa memainkan pertandingan Super League pada tengah pekan dan bermain di liga domestik pada akhir pekan. Tidak, itu tidak boleh terjadi," tegasnya.

Presiden UEFA, Aleksander Caferin, menegaskan bahwa tim-tim Liga Super Eropa akan mendapatkan sanksi tegas. Mereka akan dilarang bermain di semua kompetisi yang digelar UEFA dan para pemain tidak akan bisa bermain di Piala Dunia dan Piala Eropa.

Sumber: Coral

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/4/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer