Sukses


Jordan Henderson Gelar Pertemuan Darurat Kapten Tim Liga Inggris, Bahas Liga Super Eropa

Bola.com, Jakarta - Kapten Liverpool Jordan, Henderson dikabarkan mengadakan pertemuan darurat dengan sesama kapten Liga Inggris untuk membahas tindakan terbaik terhadap Liga Super Eropa.

Enam klub Inggris, Liverpool, Manchester United, Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Arsenal, bergabung dengan enam lainnya untuk mengikuti kompetisi tandingan Liga Champions tersebut.

Akibatnya, Liverpool menerima kritik pedas atas keterlibatan mereka dalam proyek kontroversial tersebut. Menurut Daily Mail, Selasa (20/4/2021), Henderson telah mengambil tindakan sendiri dengan memimpin pertemuan kapten tim.

Pemberontakan klub big six Liga Inggris itu juga memicu kemarahan 14 klub Premier League lainnya. Everton, Leeds United, sudah bersuara dan terang-terangan menyindir keenam klub tersebut. 

14 klub Premier League yang tersisa bertemu hari ini. Hasilnya, mereka sepakat menolak keras rencana kompetisi tersebut.

Premier League sedang mempertimbangkan semua tindakan untuk mencegah Liga Super Eropa berlanjut, serta meminta pertanggungjawaban pemegang saham.

Video

2 dari 3 halaman

Masalah Serius

Sementara itu, pemerintah Inggris menganggap kemunculan Liga Super Eropa sebagai masalah serius. Perdana Menteri Boris Johnson sampai turun gunung untuk menggelar rapat dengan federasi, Premier League, dan klub, Selasa (20/4/2021).

PM akan mengumpulkan perwakilan dari badan pengatur sepak bola dan kelompok penggemar untuk mencari cara bagaimana memblokir klub-klub top Inggris agar tidak memisahkan diri.

"Setahun stadion kosong telah mengingatkan kita semua bahwa sepak bola tanpa penggemar adalah tontonan yang sama sekali lebih lemah," kata Johnson dikutip dari The Sun.

"Ini adalah permainan Anda - dan Anda dapat yakin bahwa saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk memberikan titik terang pada rencana menggelikan ini."

 

Sumber: Daily Mail via Metro, The Sun

3 dari 3 halaman

Big Six Jadi Masalah Besar buat Premier League

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer