Sukses


Liga Super Eropa Terancam Bubar Setelah 2 Hari Bikin Geger: 5 Klub Cabut, yang Terbaru Arsenal

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan akan keluar dari Liga Super EropaAFTV mengklaim, The Gunners bergabung dengan Chelsea dan Manchester City keluar dari kompetisi tandingan gagasan kontroversial presiden Real Madrid, Florentino Perez.

James Olley dari ESPN mendapat bocoran dari pemain Arsenal bahwa the Gunners benar-benar tidak masuk dalam daftar.

"Telah diberitahu bahwa para pemain Arsenal masih tidak tahu apa-apa tentang rencana Liga Super. Belum ada pertemuan dengan eksekutif klub, belum ada apa-apa," tulisnya di Twitter, dikutip dari The Sun, Rabu dini hari.

"Mungkin sesuatu akan terjadi pada waktunya, tetapi pemilik memilih tidak berkomunikasi dengan pemain bukan hal yang bagus."

Klaim tersebut muncul setelah Mancheter City menarik diri. Chelsea juga akan menyusul setelah protes penggemar besar di luar Stamford Bridge.

Suporter Chelsea memblokir bus tim agar tidak masuk menjelang pertandingan malam ini melawan Brighton, Rabu (21/4/2021). Legenda Chelsea, Petr Cech, dicap sebagai pengkhianat saat ia memohon kepada fans yang marah untuk menyingkir. 

Dan Arsenal sekarang tampaknya akan mengikuti jejak mereka menyusul kemarahan dari berbagai kalangan atas rencana Liga Super Eropa.

Video

2 dari 3 halaman

Risiko Besar

Klub-klub mungkin menyadari betapa besar risiko yang harus mereka hadapi jika mengkuti Liga Super Eropa. Selain ancaman dari otoritas sepak bola, pemerintah juga menentang habis-habisan.

Belum lagi suporter yang juga menolak dan bergerak turun ke jalan. Legenda-legenda klub juga sudah bersuara setelah 12 klub pendiri mendeklarasikan kompetisi tandingan tersebut.

12 klub itu ialah Manchester United, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester City, Liverpool, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Dari 12 klub tersebut, lima dikabarkan akan menarik diri, yakni Chelsea, Manchester City, Barcelona, Atletico Madrid, dan yang terbaru Arsenal.

Sumber: AFTV via The Sun

3 dari 3 halaman

Arsenal Nelangsa Musim Ini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    European Super League

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer