Sukses


Arsenal Sempat Terlibat Liga Super Eropa, Thierry Henry Lontarkan Sindiran

Bola.com, Jakarta - Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengakui dirinya tidak lagi mengenali mantan klubnya yang bermarkas di Emirates Stadium itu. Hal itu menjadi sindiran dari Thierry Henry setelah Arsenal sempat terlibat dalam kontroversi Liga Super Eropa atau European Super League.

 

Liga Super Eropa sempat ramai menjadi pembicaraan global setelah 12 klub raksasa Eropa mendeklarasikan diri untuk tampil di kompetisi tersebut. Satu di antara 12 klub itu adalah Arsenal, yang juga menjadi satu dari enam klub Premier League yang memprakarsai kompetisi tersebut.

Tidak pelak, ide ini mendapatkan tantangan dari berbagai pihak, mulai dari suporter, klub lain, otoritas liga domestik, hingga badan sepak bola Eropa atau UEFA. Setelah mendapat protes, keenam klub Inggris akhirnya memutuskan untuk mundur dari keikutsertaan mereka di Liga Super Eropa.

Thierry Henry pun dibuat kesal dengan tingkah pemilik klub, yakni Stan Kroenke dan Grup KSE. Thierry Henry bahkan mengaku tidak akan lagi mengenali mantan klub yang pernah dibelanya selama bertahun-tahun.

"Saya tidak mengenali klub saya dan apa yang terjadi sekarang, dengan mencoba bergabung dengan liga yang akan ditutup, tidak masuk akal bagi saya," ujar Thierry Henry kepada The Telegraph.

"Mereka telah menjalankan klub seperti perusahaan, bukan klub sepak bola, dan mereka memperlihatkan tangan mereka. Mungkin karena kurang pemahaman tentang nilai inti sepak bola dan mungkin uang itu merupakan godaan yang terlalu besar. Apa pun itu, mereka salah. Sangat salah," keluh mantan striker Arsenal itu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Kemenangan Para Suporter

Thierry Henry mengaku ikut senang dengan kenyataan bahwa pengaruh suporter masih sangat besar bagi sebuah klub, dan senang pengaruh tersebut digunakan untuk hal yang positif.

"Saya benar-benar terkejut seperti kebanyakan orang dan tidak percaya apa yang sedang terjadi. Saya belum pernah berbicara sebelumnya, tapi apa yang terjadi baru-baru ini membuat saya menyadari penggemar, ini klub Anda. Ini klub Anda dan saya juga penggemar Arsenal," ujar Thierry Henry.

"Saya bangga dengan pencapaian para penggemar. Bukan hanya penggemar Arsenal, tapi semua penggemar sepak bola. Hasilnya adalah kemenangan bagi sepak bola," lanjutnya.

Sumber: The Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 25/4/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer