Sukses


Liga Inggris: Mau Dilatih Julian Nagelsmann, Ini Jumlah Uang yang Kudu Disiapkan Tottenham dan Bayern Munchen

Bola.com, Leipzig - Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur harus membayar biaya besar jika ingin dilatih Julian Nagelsmann. RB Leipzig dikabarkan meminta bayaran yang memecahkan rekor dunia.

Goal International dan Spox melaporkan, RB Leipzig mematok harga mencapai 26 juta pounds buat Julian Nagelsmann. Angka ini tentu sangat besar buat ukuran manajer atau pelatih sepak bola.

Tottenham Hotspur memang dikaitkan dengan Nagelsmann usai memecat Jose Mourinho pekan lalu. Untuk sementara waktu, Spurs dilatih oleh Ryan Mason, manajer termuda berusia 29 tahun.

Tapi mereka akan menghadapi persaingan sengit dari Bayern Munchen. Sebab, Hansi Flick kemungkinan besar akan melatih Timnas Jerman usai perhelatan Piala Eropa 2020 (Euro 2021).

Awalnya Flick ditugaskan sementara sebelum diperpanjang sebulan kemudian hingga akhir musim. Tetapi performa Munchen yang luar biasa, yakni 18 kemenangan dalam 21 pertandingan kompetitif, membuat Flick diberi kontrak tiga tahun pada April 2020.

Flick sangat sukses di Bayern Munchen, memenangkan enam trofi. Setelah mengklaim treble Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions musim lalu, ia melanjutkannya dengan Piala Super Jerman, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Tetapi, Hansi Flick memiliki hubungan yang tegang dengan direktur olahraga Hasan Salihamidzic dan secara terbuka menyatakan dia ingin meninggalkan klub pada musim panas, meskipun Bayern Munchen belum menyetujui pengunduran dirinya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini

2 dari 3 halaman

Kiprah Julian Nagelsmann

Nagelsmann mungkin baru berusia 33 tahun tetapi dia sudah memiliki pengalaman lima tahun di liga papan atas Jerman. Dia menjadi pelatih kepala permanen termuda Bundesliga pada Februari 2016 ketika menangani Hoffenheim.

Setelah membawa Hoffenheim keluar dari zona degradasi, Nagelsmann mengamankan tempat Liga Champions pada 2018. Metode inovatif Nagelsmann dan penampilan Hoffenheim di lapangan menarik perhatian sejumlah klub dan pada musim panas 2019, dan ia pun menjadi pelatih RB Leipzig.

RB Leipzig terus berkembang di bawah Nagelsmann. Dia membimbing mereka ke semifinal Liga Champions di musim pertamanya sebagai pelatih, sebelum kalah dari Paris Saint-Germain, dan finis di tempat ketiga di Bundesliga.

Nagelsmann memuji Thomas Tuchel sebagai pengaruh terbesar dalam kariernya, di mana manajer Chelsea itu memberinya jalan ke sepak bola profesional dengan memintanya untuk mencari lawan yang akan datang selama musim 2007/2008 sementara Tuchel adalah pelatih tim cadangan Augsburg.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Tottenham Terancam Gagal Tembus Zona Liga Champions

Video Populer

Foto Populer