Sukses


Liga Inggris: Manchester United Ingin Juara Musim Depan, Belanja Pemain Jadi Faktor Krusial

Bola.com, Jakarta - Manchester United cukup sulit untuk mengejar rival sekotanya, Manchester City, dalam persaingan juara Premier League musim ini. Target juara pun digeser ke musim depan. Namun, mantan gelandang The Red Devils, Paul Ince, memprediksi hal itu akan tetap sulit diwujudkan oleh Manchester United jika tak mau berinvestasi besar lewat belanja pemain pada musim panas nanti.

Manchester United hingga saat ini menjadi klub tersukses di era Premier League. The Red Devils sudah memiliki total 20 trofi Premier League, dan itu menjadi yang terbanyak di antara tim-tim Inggris lainnya.

Namun, sudah lama pula Manchester United tidak mengangkat trofi juara tersebut. Terakhir kalinya The Red Devils menjuarai Premier League adalah pada 2013, di mana pada momen yang sama Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun.

Paul Ince menilai Manchester United sebenarnya sudah makin dekat untuk menjadi juara pada musim ini. Hal tersebut membuat The Red Devils punya peluang untuk menjadi juara pada musim depan.

"Saya merasa mereka tidak tertinggal jauh seperti yang kami kira dua tahun yang lalu," ujar Paul Ince kepada Sky Sports.

Namun, dengan semua kembali ke titik nol pada awal musim depan, mampukah Manchester United benar-benar bersaing untuk menjadi juara pada akhir musim?

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Investasi Pemain

Paul Ince menilai Manchester United perlu memperkuat lagi tim mereka yang sebenarnya cukup mampu bersaing pada musim ini. Paul Ince menilai skuat Manchester United saat ini tidak cukup bagus untuk benar-benar bersaing menjadi juara.

"Perlahan tapi pasti, Manchester United memperlihatkan perkembangan. Namun, performa yang mereka perlihatkan saat melawan Leeds United memperlihatkan bahwa jalan mereka untuk menjadi juara masih panjang," ujar Ince.

"Mereka butuh menginvestasikan uang mereka, dan mereka butuh striker. Edinson Cavani kemungkinan besar akan pergi ke Boca Juniors, dan jika itu terjadi mereka akan mendapatkan banyak masalah pada musim depan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Membutuhkan Konsistensi

Paul Ince juga menilai kehadiran pemain berkualitas sangat dibutuhkan Manchester United. Mereka butuh konsistensi yang bagus untuk menjadi juara.

"Kiper Kedua mereka, David De Gea memiliki gaji sebesar 300 ribu pound. Paul Pogba mungkin akan pergi, dan Donny Van de Beek ditebus sebesar 40 juta pound, namun tidak bisa mendapatkan jam bermain," ujar Ince.

"United harus berinvestasi. Namun, untuk menjadi juara mereka perlu menunjukkan performa yang konsisten dari pekan ke pekan," tegasnya.

Manchester United akan menjalani laga akbar pada tengah pekan ini. Setan Merah akan menjamu AS Roma di Old Trafford dalam laga leg pertama semi final Liga Europa.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 27/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer