Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Harus Membenahi Arsenal, Disarankan Tendang Aubameyang

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mulai didesak untuk mengambil keputusan terkait Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain yang tampak sudah kehilangan fokus sejak awal musim itu sepertinya sudah waktunya dilepas.

Pierre-Emerick Aubameyang memulai musim ini dengan buruk. Kontribusi golnya menurun drastis jika dibandingkan musim lalu. Bahkan Mikel Arteta sempat membangkucadangkan pemain asal Gabon itu tidak kunjung optimal.

Aubameyang seperti kehilangan tajinya di lini serang Arsenal setelah mendapatkan kontrak baru dari manajemen klub. Ada dugaan sang pemain malah jadi bersantai dan kehilangan fokus. Akhirnya Arsenal yang menjadi korban.

Situasi Arsenal terkait masalah Aubameyang ini mendapatkan tanggapan dari analis Premier League, Kevin Campbell. Menurutnya, Arteta harus melakukan tindakan terkait ini.

2 dari 5 halaman

Harus Berbenah

Menurut Campbell, Mikel Arteta jelas harus melakukan sesuatu untuk memperbaiki performa Arsenal. Mereka gagal total pada musim ini, tidak boleh sampai gagal lagi musim depan.

Mikel Arteta dirasa akan membutuhkan pemain-pemain terbaik yang siap memberikan segalanya untuk tim.

"Saya kira Aubameyang atau Mikel Arteta tidak punya pandangan sama soal kasus ini, sebab telah ada beberapa masalah. Jika Aubameyang tidak berkomitmen penuh terhadap Arsenal, Arteta harus menjualnya," ujar Campbell seperti dilansir Express.

"Dia harus membuat perubahan besar, sebab apa yang terjadi musim ini tidak cukup bagus. Meski Arsenal masih punya peluang di Liga Europa, musim ini tidak bisa dibilang bagus," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Dijual Saja jika Tak Punya Komitmen

Campbell meminta Mikel Arteta bertindak berani. Jika Aubameyang memang tidak fokus untuk tim, penjualan seharusnya jadi opsi terbaik. Dia tidak mau melihat pemain yang setengah-setengah dalam tim.

"Andai Aubameyang bertahan, bagus. Dia adalah kapten. Jika dia bertahan, semua masalah beres," ujar Campbell.

"Namun, jika dia tidak berkomitmen penuh, maka Anda harus mencari cara melepasnya. Sebab jika Anda tidak 100 persen berkomitmen, Anda tidak boleh punya tempat di Arsenal," tandasnya.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/5/2021)

4 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

5 dari 5 halaman

Video

Fans Manchester United Mana Suaranya? Edinson Cavani Perpanjang Kontrak 1 Tahun

Video Populer

Foto Populer