Sukses


Liga Inggris: Oxford United Masuk Play-off League One, Pengusaha Indonesia Tersenyum

Bola.com, Jakarta - Empat tim League One telah memastikan diri lolos ke babak play-off. Satu di antaranya adalah Oxford United, klub yang kini dimiliki oleh penguasaha Indonesia, Anindya Novyan Bakrie.

Pekan terakhir League One telah rampung digelar pada Minggu (9/5/2021). Empat tim melangkah ke babak play-off, yaitu Blackpool FC, Sunderland, Lincoln City, dan Oxford United.

Keberhasilan Oxford United tidak lepas berkat hasil maksimal dalam laga terakhir setelah membungkam Burton Albion dengan skor telak 4-0. Sementara rival terdekat Oxford, Portsmouth, takluk di kandang sendiri.

Oxford United pun menempati peringkat keenam dengan koleks 74 poin, sementara Portsmouth harus turun ke peringkat kedelapan dengan koleksi 72 poin.

Oxford United dan Charlton Athletic sebenarnya sama-sama mengoleksi 74 poin, tapi Charlton kalah selisih gol dan harus puas hanya berada di peringkat ketujuh.

Dua tim teratas, Hull City dan Peterborough, telah otomatis promosi ke divisi Championship. Sementara itu, peringkat ketiga hingga keenam League One harus menjalani babak play-off demi memperebutkan satu tiket promosi ke Championship, yang merupakan kasta kedua kompetisi sepak bola Inggris.

Video

2 dari 2 halaman

Anindya Bakrie Tersenyum

Pemilik Oxford United, yang merupakan pengusaha muda Indonesia, Anindya Novyan Bakrie, mengapresiasi para pemain yang telah berjuang menembus babak play-off League One demi mencoba promosi ke Championship.

"Kami bersyukur Oxford United dapat bermain cemerlang pada pertandingan terakhir musim ini. Kemenangan meyakinkan 4-0 melawan Burton menggiring The Yellows masuk play-off untuk kedua kalinya dalam dua tahun terakhir. Semoga dua pertandingan melawan Blackpool bisa membawa Oxford United kembali ke Wembley untuk final," ujar Anindya Bakrie.

Sejak menjadi bagian dari pemilik Oxford United, ini bukan pertama kalinya tim tersebut menembus babak play-off. Musim lalu Oxford United juga berhasil menembus babak play-off dan harus puas berada di peringkat keempat dalam babak play-off.

Bertanding di Stadion Kassam, Oxford langsung tampil menekan ke jantung pertahan Burton Albion. Gol pertama akhirnya tercipta pada menit ke-10 melalui aksi Mide Shodipo. Pada menit ke-28, Matty Taylor menciptakan gol kedua untuk membawa Oxford United memimpin 2-0 hingga babak pertama.

Pada babak kedua, Oxford United kembali menambah dua gol penting atas usaha Elliot Lee pada menit ke-57 dan Sam Winnal pada masa injury time. Hingga laga usai, Oxford United menang telak 4-0 atas Burton Albion.

Pada babak semifinal play-off, Oxford United akan menantang Blackpool yang merupakan tim peringkat ketiga di League One, dengan format home and away. Oxford United akan lebih dulu menjadi tuan rumah di Stadion Kassam pada 19 Mei mendatang dan bertandang ke markas Blackpool pada 22 Mei. Babak final akan berlangsung pada 30 Mei 2021.

Video Populer

Foto Populer