Sukses


5 Kelebihan Edinson Cavani yang Membuat Manajer Manchester United Jatuh Cinta

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sangat bahagia akhirnya berhasil membujuk Edinson Cavani agar bertahan di Old Trafford.

Solskjaer sudah sejak awal kepincut dengan Cavani. Lima kelebihan Cavani yang membuat Solskjaer sangat mengandalkan striker gaek asal Uruguay itu ialah mental, pengalaman, energi yang menyegarkan skuad, etos kerja, dan jiwa kepemimpinan.

“Saya mengatakan ketika Edinson menandatangani kontrak, bahwa dia akan membawa energi, kekuatan dan kepemimpinan di tim ini dan saya tidak terbukti salah, dia telah menjadi segalanya yang saya pikir," kata Solskjaer dikutip dari situs resmi Manchester United, Senin (10/5/2021).

Cavani telah meneken perpanjangan kontrak hingga musim 2021/2022.

“Sebagai pelatih, kami tahu tentang rekor golnya. Namun, kepribadiannya yang telah membawa begitu banyak hal ke skuad ini, dia memiliki mentalitas juara dan sikap tegas terhadap semua yang dia lakukan," katanya.

“Edinson adalah satu di antara orang terakhir yang meninggalkan tempat latihan. Ini akan menjadi contoh bagi pemain muda," katanya.

"Saya selalu ingin dia bertahan dan mengalami bagaimana fans kami akan menanggapi dia sebagai pemain, dan ini berarti dia akan mendapatkan kesempatan itu," tegas legenda Manchester United itu.

Video

2 dari 3 halaman

Ikatan yang Dalam

Manchester United mengumumkan Edinson Cavani telah meneken perpanjangan kontrak satu tahun. Cavani telah mencetak 15 gol musim ini dan telah berperan penting dalam kampanye MU musim ini.

“Selama semusim, saya telah mengembangkan kasih sayang yang besar untuk klub dan semua yang diwakilinya. Saya merasakan ikatan yang dalam dengan rekan satu tim saya dan staf yang bekerja di belakang layar di sini. Mereka memberi saya motivasi ekstra setiap hari dan saya tahu bahwa, bersama-sama, kita bisa mencapai hal-hal istimewa," kata Cavani.

Satu hal yang membuat striker asal Uruguay itu betah di Old Trafford adalah kepercayaan.

“Sejak saat pertama saya tiba, saya merasakan kepercayaan dari manajer. Sebagai seorang pemain, keyakinan ini memberi Anda kesempatan sempurna untuk memberikan performa terbaik dan saya ingin berterima kasih padanya untuk itu," tegasnya.

Selain itu, faktor suporter juga membuat Cavani memutuskan untuk bertahan di Manchester United.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Cavani Berkontribusi Membawa MU Melesat

Video Populer

Foto Populer