Sukses


Liga Inggris: Sempat Meragukan Edinson Cavani di Manchester United, Gary Neville Mengaku Salah

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Gary Neville, merupakan satu dari beberapa sosok yang skeptis dengan kehadiran Edinson Cavani di Old Trafford pada 2020 lalu. Semusim berjalan, Gary Neville menarik kata-katanya mengenai striker asal Uruguay itu.

Gary Neville memang kerap memberikan komentar dan kritik terhadap Manchester United ketika menjalankan profesinya saat ini sebagai pandit sepak bola. Ia berulang kali melontarkan komentar terhadap Manchester United lengkap dengan performa juniornya di Old Trafford saat ini.

Dalam beberapa kesempatan, Neville juga kerap menyoroti kebijakan transfer mantan klubnya itu, termasuk ketika Manchester United memutuskan mendatangkan Edinson Cavani ke Old Trafford pada musim panas 2020.

Padahal saat itu Manchester United merekrut Edinson Cavani tanpa mengeluarkan biaya transfer sepeser pun. Kontrak Cavani dengan Paris Saint-Germain (PSG) saat itu sudah berakhir.

Video

2 dari 4 halaman

Sebut Edinson Cavani Bukan Rencana Manchester United

Gary Neville adalah sosok yang skeptis saat mendengar kedatangan Cavani ke Old Trafford. Baginya, Cavani adalah bentuk keputusasaan manajemen Manchester United mengisi pos penyerang yang lowong setelah ditinggalkan Romelu Lukaku.

Keraguan Neville berhasil dibayar dengan tuntas oleh Cavani. Pada musim ini, sang penyerang telah membukukan 15 gol di semua kompetisi. Lima di antaranya tercipta dalam tiga laga terakhir the Red Devils.

"Saya adalah orang yang skeptis ketika United merekrut Cavani," ungkap Neville, yang dulu pernah menjadi pelatih Valencia, ketika berbincang kepada Sky Sports belum lama ini.

"Memikirkan bagaimana bursa transfer berjalan dalam beberapa tahun terakhir saat mereka telat merekrut pemain, kedatangan Cavani seperti tak masuk dalam rencana, seperti putus asa," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Menarik Perkataan

Mungkin ada satu atau dua fans Manchester United yang memiliki pemikiran sama dengan Gary Neville. Pasalnya The Red Devils, pada saat itu juga, gagal mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund karena terhalang dana.

"Mereka mengejar Jadon Sancho sepanjang musim panas, gagal mendapatkannya, dan merekrut Cavani pada akhir bursa transfer yang disebut-sebut akan pindah ke MLS (Major League Soccer)," ujar Neville.

"Namun, saya pikir dia adalah pemain yang sensasional pada setiap pekannya. Sikapnya, komitmennya, dampaknya kepada pemain lain. Saya senang dia bakalan bermain di Manchester United musim depan," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 11/5/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer