Sukses


5 Bek Kanan Termahal Seantero Bumi, Mayoritas Berkiprah di Pentas Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Bek kanan merupakan salah satu posisi yang cukup penting di era sepak bola modern. Mereka memiliki peran yang sangat krusial dalam skema permainan bertahan sekaligus menyerang.

Sejumlah klub top Eropa saat ini menganggap bek kanan sebagai kebutuhan utama. Sebab, tidak sedikit klub yang menggunakan bek sayap kanan sebagai strategi mereka.

Trent Alexander-Arnold saat ini dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia. Dia telah memberikan kontribusi yang besar buat Liverpool.

Selain Alexander-Arnold, masih banyak bek kanan berkualitas lainnya yang bermain di Eropa. Bahkan klub-klub rela merogoh kocek yang cukup dalam demi mendapatkan bek kanan yang jempolan.

Berikut ini daftar 5 bek kanan termahal di dunia.

Video

2 dari 6 halaman

Nelson Semedo

Nelson Semedo hijrah ke Barcelona pada musim 2017-2018. Bek kanan asal Portugal tersebut dibeli dari Benfica dengan biaya yang mencapai 35,7 juta euro.

Namun, karier Semedo hanya bertahan tiga musim saja di Camp Nou. Dia mencatatkan 124 penampilan di semua kompetisi dengan torehan dua gol dan 11 assist untuk raksasa Spanyol tersebut.

Semedo saat ini bermain di Premier League bersama Wolverhampton Wanderers. Dia pindah ke klub Inggris itu pada musim panas 2020 dengan nilai transfer 30 juta euro.

3 dari 6 halaman

Danilo

Danilo didatangkan Juventus pada musim panas 2019 dari Manchester City. Dia dibeli dengan harga 37 juta euro dan diikat kontrak hingga Juni 2024.

Pemain berusia 29 tahun itu masih menjadi andalan Juventus di posisi bek kanan hingga saat ini. Meski posisi aslinya adalah bek kanan, Danilo juga bisa bermain di posisi bek kiri.

Sampai sejauh ini, Danilo sudah mencatatkan 74 penampilan di semua kompetisi untuk Bianconeri. Dia berhasil membukukan tiga gol dan empat assist dari penampilannya tersebut.

  

4 dari 6 halaman

Kyle Walker

Kyle Walker tampil cukup apik bersama Tottenham. Hal tersebut yang membuat Manchester City memboyongnya pada tahun 2017.

The Citizens mengeluarkan 52,7 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan bek kanan asal Inggris itu. Walker kini menjadi salah satu pemain andalan Josep Guardiola.

Bersama Man City, Walker berhasil mempersembahkan banyak gelar, termasuk dua gelar Premier League. Dia sudah mencatatkan 181 penampilan dengan torehan lima gol dan 15 assist.

5 dari 6 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka digaet oleh Manchester United dari Crystal Palace pada tahun 2019. Pemain asal Inggris tersebut dibeli dengan biaya 55 juta euro.

Nilai tersebut sepadan dengan kualitas sang pemain. Wan-Bissaka kini menjadi andalan Setan Merah di posisi bek kanan.

Bersama MU, Wan-Bissaka sudah membuat 97 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, dia berhasil menyumbang dua gol dan sembilan assist.

6 dari 6 halaman

Joao Cancelo

Joao Cancelo dibeli Manchester City dari Juventus pada musim 2019/2020. Dengan biaya 65 juta euro, Cancelo menjadi bek kanan termahal dunia saat ini.

Pada musim pertamanya, performa Cancelo masih belum memuaskan. Namun, kini Cancelo mampu tampil reguler di bawah asuhan Josep Guardiola.

Selain bek kanan, Cancelo juga bisa dimainkan sebagai bek kiri. Pemain asal Portugal tersebut sampai sejauh ini sudah mengemas 74 penampilan untuk The Citizens dengan torehan tiga gol dan sembilan assist.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/5/2021)

Video Populer

Foto Populer